Beranda Muara Enim TIGA ORGANISASI INI KUNJUNGI PENGHUNI LAPAS KELAS II B MUARAENIM

TIGA ORGANISASI INI KUNJUNGI PENGHUNI LAPAS KELAS II B MUARAENIM

216
0

Laporan : Rudiansyah Muaraenim

Muaraenim News – MUARAENIM,  Forum Perlindungan  Perempuan dan anak,  (FPPA) Lawang Kidul, comonity TB Hiv  Care, (komonitas peduli TB dan Hiv Aisyiyah), komunitas stand-up comedy tanjungenim (KSUCTE) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, melakukan kunjungan sulaturahmi terhadap napi perempuan dan anak yang ada di Lapas Kelas II B Muaraenim, Kamis,  (21/12/2017).

Kepala Lapas Kelas II B Muaraenim Rudik Ermenanto SIP SH MH,  melalui Mirwan SH, mengatakan, pihaknya hadirkan sesuai dengan tema saja yaitu anak anak dan perempuan.

“Sampai saat ini lapas ini di huni sebanyak 1.061 orang, perempuan 36 orang anak anak 27 dan laki laki dewasa sebanyak 999 orang, dan kami sangat berterima kasih atas adanya kunjungan ini,” Tegasnya.

Ritaratnawati Noengtjik, Ketua FPPA, mengatakan,  kegiatan ini di sambut positip oleh kepala lapas maupun para napi yang ada di lapas ini.

“Kegiatan ini baru pertama kita akukan, insyallah akan berlajut program progràm  lainya dan di tempat tempat yang kita anggap perlu,”  ujar dia.

Serun, wakil Ketua FPPA menyampaikan,  kegiatan ini akan berlajut dengan rencana melaksanakan kegiatan rehap hati yang bekerja sama dengan tim rehap hati Masjid Jamik  Bukit Asam.

“Harapan saya agar kegiatan ini bisa berjalan lebih baik dari sekarang dan intansi lain bisa membrikam soportnya, dan kita berteima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini” ungkapnya.

Sementara Am, salah satu anak penghuni lapas, menuturkan,  mereka seluruh penghuni lapas sangat sangat berterimakasih suport pada acara hari ini,  dan memberikan dorongan kebaikan tersendiri untuk lebih baik lagi.

“Kami sangat bersukur kepada bapak  ibu yang telah sudi datang ke lapas ini untuk kami, kami sangat terhibur dengan kegiatan ini semoga kegiatan bisa berlajut,” Tutur Am.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here