Beranda Sumsel TG Fekri Juliansyah, Satu-satunya Jurai Besemah-Semende Nyalon DPD RI

TG Fekri Juliansyah, Satu-satunya Jurai Besemah-Semende Nyalon DPD RI

288
0

Laporan Habibi

Muaraenim News, PALEMBANG – TG KRM Fekri Juliansyah bin Muslim, Ketua Umum Himpunan Dzurriyaat Raja Sultan se Nusantara (HZRSN) Rabu malam (11/7/2018) pukul 19.45 WIB lalu telah resmi mendaftar dan menyerahkan berkas formulir beserta syarat-syarat administrasi pencalonan Anggota DPD RI utusan Sumatera Selatan periode 2019 – 2024.

Berkas persyaratan tersebut diterima langsung oleh Komisioner KPU Sumsel Divisi Teknis Penyelenggaraan, Liza Lizuarni, SE, MSi di gedung KPU Sumsel, Jakabaring, Palembang.

Hadir dalam acara serah terima berkas Syarat Administrasi Calon Anggota DPD RI itu Komisioner KPU Divisi Hukum Alexander Abdullah dan Kasub Hukum, Akhmad Ferdian. Jum’at (13/7/2018).

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik -Universitas Sriwijaya itu dinyatakan lulus verifikasi faktual dengan jumlah dukungan 3.658 KTP yang menyebar di 14 Kabupaten di Sumsel atau lebih dari separuh dapil minimal yang ditetapkan.

Tuan Guru Fekri Juliansyah bin Muslim adalah satu-satunya Jurai Besemah – Semende yang maju ke DPD RI periode 2019 – 2024. Pria kelahiran Pulau Beringin (OKU Selatan), 9 Juli 1979 aktif juga membina berbagai kesenian antar suku di Sumatera Selatan seperti reog, kuda lumping, debus, kuntau, gitar tunggal, guritan dll.

Tuan Guru Fekri Juliansyah optimis akan meraih dukungan dari masyarakat Sumsel untuk menuju DPD RI.

“Apalagi saya satu-satunya Budayawan yang maju sebagai Calon Anggota DPD RI mewakili Sumatera Selatan”, ujar pria yang berdomisili di Desa Lembah Serunting Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam ini kepada media pers.

Sebagaimana diketahui, Tuan Guru Fekri Juliansyah bin Muslim adalah Pendiri Majelis Syahadatain Antara Bangsa dan Pendakwah keliling dunia yang juga inisiator “Dusun Berzikir, Sumsel Bertasbih”.

Budayawan Nusantara asli Sumatera Selatan ini sudah melanglang buana di nusantara dan di manca negara dengan program “Roadshow Spiritual dan Budaya Asia”, mempelajari Budaya dan Kepariwisataan di banyak negara sembari berdakwah melalui dunia seni.

Adapun prioritas program yang diusungnya adalah Mengangkat Khazanah Seni Budaya dan Objek Wisata Sumsel ke dunia, Penguatan Lembaga Adat, Pendidikan, Transportasi dan Pemberdayaan ekonomi pedesaan. Sebagai budayawan nusantara, Tuan Guru Fekri Juliansyah didukung oleh berbagai komunitas seni budaya antar suku yang ada di Sumatera Selatan.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here