Beranda Sumsel Ternyata di Lahat Ada Sekolah Berbasis Kurikulum Al Azhar dan Cambridge

Ternyata di Lahat Ada Sekolah Berbasis Kurikulum Al Azhar dan Cambridge

44
0

Foto : Beberpa siswi Emirates Islamic School saat mengitui pembelajaran di halaman sekolah.

 

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, LAHAT – Belum banyak yang mengetahui, ternyata di Kabupaten Lahat ada sekolah  berbasis kurikulumnya Al Azhar dan Kembrige, di sekolah ini siswa di wajibkan berbahasa inggris. Hal ini diketahui saat wartawan menyambangi sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat H Colmin Heryadi M.Pd di ruang kerjanya, Rabu, (5/9/2018).

Sekolah Emerates Islamic Schol saat ini memiliki  tingkat SMP dan SMA, meski baru namun Siswanya saat ini sudah memiliki 24 orang, SMP 8 orang Dan SMA 16 orang.

Meski tergolong baru, namun Emerates islamic schol ini mulai menjadi primadona, berdiri pada tanggal 4 April 2018 lalu, memiliki pendidikan yang luar biasa diminati, karena dua konsep pendidikan di padukan.

Sekolah ini beralamat di Jalan Raya Senabing Desa Manggul, Kabuoaten Lahat, saat ini bangunan berdiri di atas lahan sekitar 500 meter.

Emerates Islamic Schol memiliki Ruang SKB satu, ruang belajar, 7, ruang serbaguna, dan lapangan, bahkan ada kolam renang, siswanya saat ini tinggal di asrama.

“Emerates Islamic Schol mempunyai gabungan empat konsep pembelajran Islam, diantaranya pendidikan Islam study, Tauhid, Tajwid dan Aqidah, percakapan sehari-hari siswanya harus menggunakan bahasa inggris, demikian pula saat proses blajar mengajar,” papar H Cholmin.

Saat ini biaya masuk ke sekolah ini perkiraan antara Rp.6 – 8 juta, sementara biaya bulanan Rp. 350.000 di tambah biaya asrama dan makan, Rp. 500.000.

SMP & SMA Emirates Islamic School Lahat, adalah salah satu solusi pendidikan untuk dunia dan akhirat.

“Sebagaimana pendapat Ali bin Abi Thalib : Didiklah anakmu sesuai zamannya, sehubungan itu Emirates Islamic School (EIS) mengedepankan visi Religiosity, tahfidz Quran dan entrepreneursip, bapak/Ibu yang menitipkan anaknya utk sekolah di EIS, In shaa Allah mendapat pahala yg tidak terputus jika meninggal dunia, yaitu : doa anak shaleh/shalehah dan ilmu yg bermanfaat,” Papar H Cholmin.

Dijelaskan Cholmin kelebihan lain Pendidikan Karakter di EIS Lahat, pertama SISWA yg sekolah di EIS mendapatkan Pendidikan Agama Islam (PAI) mengacu pada kurikulum Al-Azhar Cairo yaitu : tauhid, akidah, Quran & hadis, bahasa Arab dan sejarah kebudayaan Islam.Untuk itu setiap hari (Senin-Jumat) mulai pukul 07.30-09.30 wib siswa menghafal Qur’an dan belajar PAI yang di awali shalat Dhuha.

Kedua Pelajaran Bahasa Inggris mengacu pada kurikulum Cambridge, selama enam bulan di bimbing agar komunikasi antar siswa menggunakan bahasa Inggris dan dijadwalkan per semester mengikuti ujian dari Cambridge Inggris di Singapore agar siswa memiliki standar kompetensi berstandar internasional

Ke tiga Kurikulum 2013 dengan pendekatan active learning berfokus pada student center dengan tujuan meningkatkan analytical skill, research skill, critical skill dan communication skill dan communication skill siswa.

“Dan yang ke empat siswa di tanamkan jiwa entrepreneursip (menciptakan lapangan pekerjaan bukan sebagai pekerja,” pungkas dia.

Anda berminat memasukkan anaknya ke Emeratesislamicschol silahkan datang langsung ke Jalan Raya Senabing Desa Manggul, Kabupaten Lahat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here