Beranda Sumsel Simpan Narkoba Dalam Lemari Rumah Garandong Diamankan Polisi

Simpan Narkoba Dalam Lemari Rumah Garandong Diamankan Polisi

42
0

Foto:Tersangka beserta barang bukti saat diamankan di Mapolres Empat Lawang.

 

Laporan Zaky

Muaraenim News – EMPAT LAWANG-Sepak terjang Robert Budianto alias Grandong (26) warga Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang,diamankan Anggota Satres Narkoba Empat Lawang sekira pukul 05.00 Wib pada hari Jumat (1/06).

Pasalnya Tersangka (TSK, red) Grandong ini merupakan pengedar Narkotika diduga jenis Ganja dan Shabu yang acap kali meresahkan para warga. Terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak remaja.

Dari penangkapan TSK, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di dalam rumahnya berupa satu paket narkotika jenis ganja dengan berat bruto sebesar 1,5 ons yang disimpan diatas lemari ruang tamu miliknya, kemudian satu paket narkotika jenis ganja dengan berat bruto 1,48 ons yang berada didalam kamarnya.

Selanjutnya tiga paket narkotika jenis shabu dalam bungkus plastik klip yang disimpan pada lubang angin pintu kamarnya, satu buah sekop dan seperangkat alat penghisap shabu (bong, red) yang juga ditemukan didalam kamar dirinya.

“Penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat bahwa seringnya transaksi narkoba yang dilakukan saudara Grandong ini,” ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba AKP Joni Indrajaya.

Dikatakan Pimpinan Tim Phonix ini, saat dilakukan penangkapan TSK tidak melakukan perlawanan dan juga tidak dapat mengelak atas semua barang bukti yang telah ditemukan oleh anggotanya.

“Kita lakukan penangkapan dan juga penggeledahan di rumah pelaku yang sering dipanggil dengan sebutan grandong ini,” katanya.

Dilanjutkan Joni saat ini pelaku atas nama Robert Budianto alias Grandong sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang untuk segera di proses dan dilakukan pengembangan kasus lebih lanjut.

“Atas perbuatannya Pelaku akan kita kenakan pasal 114 subsider pasal 111 dan pasal 112 undang undang nomor 23 tahun 2009,” pungkasnya.

Edithor Hafiz

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here