Beranda Sumsel Staf Bupati Ini Gruduki Sekolah di Kabupaten Lahat

Staf Bupati Ini Gruduki Sekolah di Kabupaten Lahat

68
0

PERTEMUAN – Staf Khsusua Bupati Bidang Pendidikan Kabupaten Lahat bertemu dengan Dewan Guru SMPN 1 Merapi Timur

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, LAHAT – Staf Khsus Bupati Bidang Pendidikan Kabupaten Lahat, geruduki sekolah-sekolah di Kabupaten Lahat, hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Kabupaten Lahat, Jumat (4/10/2019).

Pantauan di lapangan, berangkat sendirian dirinya langsung menuju SMP Negeri 1 Merapi Timur, disini dirinya memberikan pembinaan kepada puluhan dewan guru. Beberapa dewan guru nampak mengajukan pertanyaan dan berkonunikasi langsung kepada staf bupati ini.

Dalam salah satu pertemuan di sekolah Merapi Timur Staf khusus Bupati Bidang pendidikan Mat Cik  SH mengatakan, kedatangannya di sekolah-sekolah untuk mencari kelemahan-kelemahan dunia pendidikan khususnya di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Seganti Setungguan ini, untuk menemukan kondisi yang sebenarnya, tujuannya untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di wilayah Ini.

“Dalam kegiatan ini banyak sekali temuan-temuan, namun kami bukan mencari-cari kesalahan pihak sekolah, hal ini kita lakukan tidak lain untuk memperbaiki pendidikan di Kabupaten Lahat,” ungkap dia.

Dirinya melaksanakan hal ini untuk memberikan pembinaan kepada sekolah yang ada, hal ini perlu di laksanakan sesuai dengan harapan Bupati Lahat yang mencanangkan Kabupaten Lahat, Kabupaten Pendidikan.

“Saya datangi sekolah-sekolah ini, tanpa memberi tahu terlebih dahulu kepada pihak sekolah, hal ini untuk mengetahui secara langsung kondisi sekolah, baik proses pendidikan, siswanya maupun keadaan sekolah, tidak lain tujuannya untuk mencetak sumber daya manusia yang baik” pungkas dia.