Beranda Lawang Kidul SDN 23 Bersama Puskesmas Lawang Kidul Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai...

SDN 23 Bersama Puskesmas Lawang Kidul Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

199
0

Laporan Firman

Muaraenimnews.com,LAWANGKIDUL- SD Negeri 23 Kecamatan Lawang Kidul , Bertindak sebagai tuan rumah vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,Kegiatan Vaksinasi tersebut di selenggarakan oleh Puskesmas Tanjung Enim.Senen 31/1/2022

Kepala Sekolah SDN 23 Lawang Kidul Sri Harmianah, S. Pd. mengatakan bahwa, hari ini mereka diminta Puskesmas Tanjung Enim, untuk menyiapkan tempat untuk kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun

Sebanyak 131 siswa yang didata hari ini, Senin 31 Januari 2022, dan yang di vaksin Sinovac Dosis Satu. 113 siswa, 1 divaksin diluar, dan sisanya masih terkendala dengan kesehatan mereka.

Harmianah menyambut baik vaksinasi ini karena mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk melindungi kekebalan tubuh siswa.

Ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Diharapkan kepada orang tua murid untuk mendukung kegiatan ini dengan membawa anaknya agar terhindar dari virus Covid 19,” jelas Harmianah

Ia pun berharap, seluruh anak-anak yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dan orang tua beserta pihak sekolah tetap memantau dan mensosialisasikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid 19.ungkapnya

Sementara dr. Salmah dari Puskesmas Tanjung Enim menuturkan, hari ini kita lakukan vaksinasi di SDN 23 Lawang Kidul dengan sasaran 131 dosis jenis vaksin Synovac dosis satu, tuturnya.

Lanjutnya” untuk vaksinasi ini sebagai kelanjutan dari vaksin yang kita lakukan dari usia 12 – 17 tahun, kemudian saat ini untuk anak SD usia 6 – 11 tahun, sehingga masyarakat dapat tervaksin minimal 70 % keatas, untuk dosis satu ke dosis dua jedah waktu 3 minggu sampai 1 bulan” ucapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan orang tua murid dari RT 04 Kelurahan Pasar Tanjung Enim juga mengatakan, jadi anak saya aqisah divaksin agar meningkatkan kekebalan tubuh ( heard immunity ) sehingga jika dia bersosialisasi dengan temannya ataupun masyarakat sudah dibekali kekebalan tubuhnya, ujarnya.

Tambahnya” kalau saya sudah divaksin sampai dosis dua, jenis vaksin synovac juga, ya harapan saya dengan divaksin ini, akan lebih sehat” demikian ungkapnya.