Beranda Muara Enim REL KA DI UJANMAS ANCAM KESELAMATAN PENGENDARA

REL KA DI UJANMAS ANCAM KESELAMATAN PENGENDARA

93
0

Muaraenimnews, Ujanmas – Hati-hati bagi para pengguna jalan lintas Sumatera saat melintasi pintu perlintasan kereta api yang terletak di Desa Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.
Pasalnya, batas antara bahu jalan dengan rel terlalu tinggi, sehingga sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang akan melintas.

“Nah, Pak, lihat motor saya, pecah galo gara-gara rel kereta api yang terlalu tinggi dengan jalan itu,” ujar Julianto (28), salah satu pengguna jalan yang kendaraan nya rusak.

Juli menceritakan, mulanya ia melakukan perjalanan dari arah Muara Enim ke Prabumulih. Tiba-tiba, tepat di perlintasan rel sepeda motornya terhenti mendadak, lantaran tertahan tingginya rel kereta api. Atas peristiwa tersebut dirinya mengalami kerusakan pada bagian sisi sayap sepeda motornya. Juli berharap agar keadaan tersebut cepat ditindaklanjuti, sebelum ada jatuh korban.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, memang terlihat batas rel dengan bahu jalan terlalu tinggi. Yaitu sekitar 8-10 cm. Tentu saja keadaan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, terutama kendaraan yang melintas dari arah Muara Enim menuju Palembang. Pasalnya, lokasi rel yang tinggi tersebut tepat berada di lajur kiri. Sehingga, banyak kendaraan melintas yang sadar akan kondisi jalan, berusaha memasuki lajur lain.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, belum ada pejabat dari pihak terkait yang bisa dimintai tanggapannya mengenai kondisi rel dan jalan yang membahayakan di perlintasan kereta api, yang tepat berada di Desa Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim tersebut.

Penulis : Ari Firmansyah
Editor   : Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here