Beranda Muara Enim Hilmudin Terpilih  Suara Terbanyak di Pemilihan BPD Siringagung

Hilmudin Terpilih  Suara Terbanyak di Pemilihan BPD Siringagung

174
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, SEMENDE – Hilmudin terpilih sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Siringagung, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, Sumateraselatan. Dirinya mendapat suara tertinggi dari 12 Calon lainnya.

Pesta demokrasi desa ini diselenggarakan secara langsung, umum dan bersih di Kantor Kepala desa Siring Agung,  Senin (2/3/2020). Delapan calon laki-laki dan empat calon perempuan dengan total 12 orang calon.

Adapun rincian hasil perolehan suara, Hilmudin dengan perolehan suara 27 mata pilih, lalu disusul oleh Harmoko dengan 24 suara, Herman 18 suara, Hafiza Satriani 16 suara, Haryanti 15 suara, dan mifta 13 suara.

Kepda media ini Hilmudin mengaku, mengikuti ajang pemilihan BPD ini, ingin turut serta bersama membangun desa, dan dapat mengetahui secara global kondisi desa. “Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kepada saya sebagai wakil di desa ini, insyallah kami akan menyampaikan semua harapan masyarakat kepada pemerintah desa,” ujar dia.

Keplala DPMD Emran dihubungi via telponnya menyampaikan, tahun ini luar biasa, semuanya berjalan secara demokrasi, termasuk pemeilihan ketua BPD.

“Dengan demikian pemerintahan desa dapat berjalan sebagaimana mestinya, sementara untuk semua keputusan dari pemilihan ini merupakan hasil dari kei ginan masyarakat, kita tetap akan mendukung semua kegiatan seuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas dia.

Sementara itu ketua panitia pemilihan ketua BPD Desa Siring Agung  periode 2020-2025, Marzuki mengatakan, Pemilihan BPD secara langsung ini, diklaim sebagai pelaksanaan pemilihan layaknya pemilihan umum legislatif (Pileg). Calon yang terpilih agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Pemilihan BPD berdasarkan pasal 72 (1) PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Pengisian Keanggotaan BPD dilaksanakan secara demokratis. Oleh karena itu, pelaksanaanya harus melalui proses pemilihan secara langsung, atau musyawarah perwakilan dengan menjamin keterwakilan perempuan,” ungkap dia.

Adapun yang masuk di BPD yang  ini Herman, Harmoko, Satria, Mifta dan Hilmudin.