Beranda MuaraEnim Peringati Harganas, Pj. Sekda Resmikan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Peringati Harganas, Pj. Sekda Resmikan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

83
0

 

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H. M.M., yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Emran Tabrani, M.Si, Kamis pagi (24/06) meresmikan kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dan peluncuran pemasangan implant satu batang gratis melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di rumah sakit bantuan 02.09.01 Muara Enim ini turut hadir Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaluddin, S.E., Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat RI dr. ENI GUSTINA, M.P.H., Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Novian Andusti, S.E., M.T., dan juga dihadiri oleh OPD terkait.

Selain meresmikan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dan peluncuran pemasangan implant satu batang ini, Pj. Sekda juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit bantuan 02.09.01 Muara Enim. Pj. Sekda dalam sambutannya mengungkapkan.

“Untuk mendukung Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim hendaknya harus terdapat keseimbangan dalam pembangunan, namun tidak hanya dari segi pembangunan fisik semata, diperlukan juga upaya untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas, hal tersebut selaras dengan tujuan keluarga berencana yang sesungguhnya yaitu merencanakan sebuah keluarga untuk memiliki masa depan kehidupan sosial serta ekonomi yang lebih baik,” ucapnya.

Pj. Sekda menambahkan “saat ini Kabupaten Muara Enim masih berjuang mengatasi permasalahan stunting, dengan menetapkan 26 Desa menjadi lokus stunting dan juga melakukan upaya sosialisasi edukasi pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan serta pemahaman kesehatan reproduksi dan stunting bagi calon pengantin di kelompok remaja” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan dilakukan kegiatan pelayanan KB serentak dapat mengatasi permasalahan. “Kami berharap dengan dilakukan kegiatan pelayanan KB serentak dan peluncuran pemasangan implant satu batang ini maupun menanggulangi permasalahan stunting yang ada di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.