BerandaNasionalPemerintah Pusat Segera Cairkan Bansos 2021

Pemerintah Pusat Segera Cairkan Bansos 2021

142
0

Laporan Ilham

Muaraenim News, JAKARTA – Menteri Sosial ibu Tri Rismaharini dalam pidatonya pada hari selasa, (29-12-2020) yang lalu menyampaikan bahwa Bantuan Sosial ( BanSos ) berupa PKH, BPNT, BST, dan bantuan dampak dari COVID_19 akan di cairkan pada hari ini Senin, (4/01/ 2021).

Ibu Tri Rismaharini menyampaikan bahwa, dana BanSos tersebut akan di cairkan melalui lembaga penyalur yang terpilih dan akan di resmikan oleh Presiden Jokowi pada hari ini, senin (4/01/ 2021).

Dalam pidatonya ibu Tri Rismaharini menyampaikan agar Bantuan Sosial ini dapat di gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, bukan malah di gunakan untuk hal yang akan merugikan penerima manfaat.

“Nanti, 4 Januari pukul 14:00 WIB presiden Jokowi akan meresmikan penyaluran dana BanSos melalui lembaga penyalur yang di pilih oleh pemerintah.” Katanya.

“Semoga BanSos ini dapat membantu beban ekonomi penerima manfaat.
Gunakanlah bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan lain yang lebih bermanfaat. Bukan di gunakan untuk hal-hal yang bisa merugikan, misalnya tidak untuk membeli rokok. Jangan sampai penerima manfaat malah menjadi sakit karena dampak dari merokok,” ujar Risma Triharini, di kutip dari KOMPAS TV selasa (29-12-2020) yang lalu.