Beranda PANANG ENIM Pemerintah Desa Lubuk Nipis Minta Jalan Menuju Desa Diprioritaskan

Pemerintah Desa Lubuk Nipis Minta Jalan Menuju Desa Diprioritaskan

139
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, PANANGENIM – Akses jalan menuju Desa Lubuk Nipis memang hampir 50% rusak, mirisnya lagi ada dibeberapa titik jalan yang rusak parah, berlubang, amblas dan rawan tertimbun longsor, dikarenakan medan yang cukup ekstrim.

Maka dari itu, dikesempatan musrenbang kecamatan kemarin (5/2/2020) kades Lubuk Nipis ini mengusulkan rehab jalan tersebut dihadapan para dewan, muspida, tripika dan instansi terkait.

Usulan langsung ditanggapi oleh para dewan dan dinas terkait, mengingat jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya untuk menuju desa raja buah ini.

Kekayaan alam dan wisata juga salah satu alasan mengapa Dunsri memprioritaskan jalan menuju desa, mengingat bukan hanya petani pribumi, jalan tersebut juga digunakan oleh petani dibeberapa desa tetangga lainnya.

“Untuk itu mohon kiranya kepada para dewan dan instansi terkait agar dapat mengabulkan usulan rehab jalan menuju desa kami,” tandasnya.

Dikatakan Dunsri, melalui via WhatsApp kamis (6/2/2020), sangat banyak warga dari luar desa yang bertani di ataran Desa Lubuk Nipis, bukan warga pribumi saja, didesa kamipun terdapat objek wisata yang masih asri, dan jika jalan putus atau rusak parah, maka dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan juga berdampak pada matinya objek wisata desa.