Beranda Nasional Peduli Masyarakat Tertimpa Bencana Pemerintah Lamsel Tinjau dan Beri Bantuan

Peduli Masyarakat Tertimpa Bencana Pemerintah Lamsel Tinjau dan Beri Bantuan

248
0

Laporan Ganda/Dadang HR

Muaraenim News , LAMSEL – Aksi cepat tanggap kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama team (BPBD) Lampung Selatan terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

Kali ini,Team Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Lampung selatan bersama pemerintah setempat salurkan bantuan kepada warga korban rumah roboh di Dusun Cukuh Mutun, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo, Senin (21/9/2020).

Diketahui bencana tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Sidomulyo pada Minggu (20/9/2020) kemarin, mengakibatkan dapur rumah warga setempat ambruk.

Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, S.STP mengungkapkan, kejadian berawal dari hujan deras yang terjadi sejak Minggu (20/9/2020) pada saat jam subuh di wilayah Kecamatan Sidomulyo.

“Telah terjadi musibah sebagian dari pada bagian rumah warga rusak berat dan badan rumah mengalami kemiringan hingga hampir bobrok pada hari Minggu kemarin sekira pukul 10.00 Wib. Adapun Korban atas nama Pak Sudarmo warga Dusun Cukuh Mutun, Desa Suak,” jelas Rendy, sapaan camat muda ini.

Beruntung kata Rendy, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, saat kejadian Pak Sudarmo yang tinggal bersama istrinya bisa menyelamatkan diri pada saat kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kami bersama masyarakat dan pemerintah desa, sore kemarin selepas hujan bergotong royong membersihkan puing dan memindahkan peralatan rumah tangga,” ungkap Rendy, disela-sela waktu saat mendampingi penyerahan bantuan oleh pihak BPBD lamsel.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan, M. Darmawan mengatakan pada saat mendapat informasi kejadian itu pihaknya langsung menurunkan tim untuk menggali informasi atas kejadian tersebut benar adanya,

Setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut M.Darmawan bersama tim Dari BPBD Lamsel Bersama-sama mengunjungi & memberikan bantuan terhadap korban tersebut serta mendata sejumlah kerugian yang dialami korban.

Bantuan berupa sembako, makanan siap saji, lauk pauk, pakaian, dan beberapa kebutuhan tanggap darurat lainnya diserahkan langsung oleh jajaran BPBD Lampung Selatan yang didampingi oleh Camat dan Pemerintah Desa Kecamatan Sidomulyo dikediaman korban.

“Sesuai arahan dan instruksi Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kita langsung turun menyalurkan bantuan dan mendata kerusakan yang dialami korban.ini adalah suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan hadirnya pemerintah kabupaten Lampung Selatan ditengah musibah yang dialami oleh warganya.”pungkasnya