BerandaINTERNASIONALOrangtua Kabag Kesra Muaraenim Meninggal Dunia di Mekkah, Jamaah Haji Shalat Ghaib

Orangtua Kabag Kesra Muaraenim Meninggal Dunia di Mekkah, Jamaah Haji Shalat Ghaib

341
0

 

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, MEKKAH – Kabar duka datang dari kloter 12 PLM di tanah suci. Salah satu jamaah bernama H Saifullah Muhammad Thahir (78) meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Mekkah pada Senin (12/8/2019) pukul 15.00 Waktu Arab Saudi.

Kabar meninggalnya orangtua Kabag Kesra Muaraenim H Zulfikar tersebut dibenarkan oleh Bupati Muaraenim yang juga ikut bergabung dalam kloter 12 ini.

Almarhum pernah kami besuk saat dirawat di suatu rumah sakit di Madinah. Sakitnya saat itu pembengkakan usus,” ujar Bupati Muaraenim, Ahmad Yani.

Menurutnya, pada tanggal 26 Juli lalu almarhum sudah pulang dari rumah sakit dan ikut rombongan ke Mekkah. Lalu yang bersangkutan masuk rumah sakit lagi di Mekkah sehingga pada saat wukuf dia harus ditandu oleh petugas kesehatan haji.

Begitu selesai wukuf, lanjutnya, yang bersangkutan kembali dibawa ke rumah sakit hingga dinyatakan meninggal hari ini.

“Semoga almarhum husnul khatimah,” ujar Bupati.

Almarhum yang diketahui warga Kelurahan Air Lintang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan ini adalah jamaah haji kloter 12, rombongan 1, regu 1.

Seiring dengan kabar duka ini, sontak hal itu membuat jamaah haji yang satu kloter dengannya terkejut dan berempati.

Untuk itu, para jamaah pun melakukan shalat ghaib dan pembacaan doa untuk almarhum  usai shalat maghrib. Kegiatan itu berlangsung di tenda penginapan jamaah di Mina.

“Semoga amal beliau akan diterima Allah swt dan keluarga yang ditinggal akan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin,” ujar Abdul Harris, salah satu jamaah.