Beranda INTERNASIONAL Argentina Tersingkir, Prancis Tim Pertama Masuk Perempat Final

Argentina Tersingkir, Prancis Tim Pertama Masuk Perempat Final

25
0

Muaraenim News, RUSIA — Laga seru babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Argentina tersaji di Kazan Arena, Rusia, Sabtu malam, 30 Juni 2018.

Prancis akhirnya melaju ke perempat final setelah menang dengan skor 4-3. Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi Les Bleus dengan dua gol yang diborongnya. Pemain muda ini juga berperan dalam terciptanya gol pertama.

Prancis memimpin lebih dahulu lewat gol penalti Antoine Griezmann yang tercipta pada menit ke-13. Prancis mendapatkan penalti itu setelah Mbappe dilanggar Marcos Rojo.

Mbappe yang mendapat bola di arena sendiri berlari kencang menuju kotak penalti Argentina. Kecepatannya membuat para pemain belakang Argentina kesulitan.

Mbappe mampu melewati Rojo, pemain terakhir Tim Tango, yang akhirnya menariknya hingga jatuh. Penalti pun diberikan dan Rojo diberikan kartu kuning. Griezmann dengan sempurna menaklukkan Franco Armani.

Argentina menyamakan kedudukan lewat Angel Di Maria pada menit ke-41. Pemain sayap itu menaklukkan Hugo Lloris lewat tendangan indah dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-48, Argentina berbalik unggul. Bermula dari tendangan bebas, Lionel Messi mendapat bola di kotak penalti lalu menembak ke arah gawang, yang berhasil dibelokkan Gabriel Mercado menjadi gol.

Prancis bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat Benjamin Pavard. Bek kanan ini menaklukkan Armani dari luar kotak penalti.

Laga berlangsung kian seru. Pada menit ke-64 dan 68, Prancis mendapat tambahan dua gol dari Mbappe lewati tembakan dari dalam kotak penalti dari sisi berbeda.

Argentina hanya bisa mendapat satu gol tambahan dari Sergio Aguero pada menit ke-90. Tim yang merupakan runner-up Piala Dunia 2014 ini akhirnya tersingkir.

Di babak perempat final Prancis akan menunggu pemenang Uruguay versus Portugal.

Statistik

Prancis Argentina41%Penguasaan bola59%8Tembakan64Tembakan terarah521Pelanggaran150Tendangan sudut43Kartu kuning5

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Pavard, Umtiti, Varane, Hernandez; Kante, Pogba; Mbappe (Thauvin 89), Griezmann (Fekir 83), Matuidi (Tolisso 75); Giroud.

Argentina: Armani; Mercado, Otamendi, Rojo (Fazio 46), Tagliafico; Mascherano, Perez (Aguero 66), Banega; Pavon (Meza 75), Messi, Di Maria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here