BerandaMuaraEnimLKP Zakiyah Siap Cetak Calon Wirausaha Muda

LKP Zakiyah Siap Cetak Calon Wirausaha Muda

332
0

Laporan Abdul Rahman/M.Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Dalam rangka membantu pemerintah menciptakan calon wirausaha baru dan mengurangi pengangguran khususnya di kabupaten Muaraenim, LKP Zakiyah Muaraenim bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan Dinas Pendidikan Kabupaten Muaraenim memberikan berbagai bekal keterampilan wirausaha.

Para peserta didik di bekali keterampilan wirausaha di bidang percetakan dengan mempelajari ilmu desain grafis yaitu aplikasi photoshop, corel draw dan digital marketing.

Selain belajar praktik mendesain peserta didik diajarkan juga menggunakan media alat cetak digital printing misalnya pembuatan stempel dengan menggunakan mesin stempel otomatis dan manual, pembuatan mug, pin,id card,sablon kaos digital,sablon manual, pembuatan papan ucapan (florist) dan lain-lain.

Hasan Sazili selaku pimpinan LKP Zakiyah Muaraenim mengatakan kepada awak media bahwa para peserta didik dibekali dan diberikan berbagai pengetahuan tentang kewira usahaan dari mitra kerjasama LKP Zakiyah.

“Selain itu juga peserta didik kita berikan pengetahuan tentang wirausaha yang disampaikan langsung oleh mitra kerjasama LKP Zakiyah, sehingga nantinya ketika mereka selesai dan membuka usaha tidak salah dalam pengelolaan dan pengembangannya,” Paparnya, Kamis (24/09/2020).

Pria yang akrab disapa Kak Hasan itu mengatakan dalam memasarkan produk-produk yang dibuat oleh para peserta juga dipasarkan melalui digital marketing, terlebih untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19 ini.

“Dalam kegiatan ini para peserta didik dibekali juga kemapuan menjalankan digital Marketing (Pemasaran digital) agar nantinya produk yg mereka buat dapat dikenal dan di minati oleh masyarakat, masyarakat dapat memesan jika berminat tanpa harus takut keluar rumah terlebih saat pandemi seperti ini yang membatasi aktivitas diluar rumah,”imbuhnya.

Dirinya berharap pemerintah dapat mendukung penuh program ini agar para wirausahawan nanti dapat mewujudkan visi misi pemerintah.

“Harapan kami semoga pemerintah kabupaten Muaraenim mendukung program ini dan memberikan tambahan modal atau sarana pendukung lainnya untuk kelompok wirausaha nantinya sehingga visi dan misi merakyat dan menciptakan 1000 calon wirausaha baru terwujud,”harapnya.