Beranda Lawang Kidul Kelurahan Pasar Tanjung Enim Mengadakan pelatihan Macrame

Kelurahan Pasar Tanjung Enim Mengadakan pelatihan Macrame

151
0

 

Laporan : Rudi yansyah

Muaraenim News, Tanjung Enim. Lawang Kidul  –  Untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama bagi para ibu-ibu, kelurahan pasar baru kecamatan Lawang Kidul mengadakan pelatihan Macrame melalui dana DAU tambahan 2019, yang diselenggarakan di kantor kelurahan pasar baru Kecamatan Lawang Kidul Senin pagi (06/01/2020) sekitar pukul 09:30 WIB.

Yang dihadiri perwakilan dari Kecamatan Lawang Kidul dalam hal ini Pak Arinta Yang kedua Pak bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Tanjung Enim pak Amriyanto yang ketiga bapak wakil Babinsa Kelurahan Pasar pak lesson Pak Yadi selaku anggota LPMK Kelurahan Pasar Tanjung Enim.

Adapun pelatihan pemberdayaan masyarakat yang dimaksud antara lain,

1.Pelatihan Pembuatan Kue

2.Pelatihan Manik Acrilic

3.Pelatihan Macrame

4.Pelatihan Sablon

5.Pelatihan Batik Kujur

Dalam kesempatan ini Lurah Pasar Tanjung Enim mengatakan “dengan dana tambahan Kelurahan tahun 2019 melalui pemberdayaan masyarakat bertujuan ingin menambah keterampilan bagi ibu-ibu khususnya di Kelurahan Pasar Tanjung Enim”, ungkap lurah.

Sehingga dengan adanya kegiatan ini ibu-ibu dapat menambah keahliannya paling tidak dari hasil kegiatan ini ibu-ibu bisa menambah penghasilan dengan menghasilkan atau tas untuk diperjualbelikan untuk menambah penghasilannya sehari-hari untuk rumah tangganya.

Sehingga harapan berikutnya apa yang diberikan melalui pelatihan tersebut ada hasilnya atau paling tidak melekat lah apa yang telah diajarkan sehingga dapat diterapkan nantinya.