Beranda Sumsel Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Dir Reskrimum

Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Dir Reskrimum

87
0
Laporan Ari Wahyudi
 

Muaraenim News, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM. memimpin langsung serah terima jabatan Dir Reskrimum Polda Sumsel, dari Kombes Pol Yustan Alpiani, Sik, kepada pejabat baru Kombes Polisi Hisar Siallagan Sik bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Senin (16/3/2020).

Dalam acara ini kapolda menyampaikan, Situasi Kamtibmas di wilayah Polda Sumatera Selatan, secara umum berjalan dengan aman dan kondusif akan tetapi untuk kejadian curas, curat, curanmor dan kejahatan dengan menggunakan sajam masih mendominasi di seluruh jajaran kewilayahan Polda Sumsel.

Dalam modus operandinya para pelaku kejahatan tidak segan-segan melukai bahkan sampai membunuh korbannya baik dengan sajam maupun senjata api

Dalam Hal ini menjadi tantangan yang seakan tidak habisnya, berdasarkan Anev kamtibmas pada tahun 2019 ada sebanyak 1952 kasus kejahatan menggunakan sajam dan mengakibatkan 80 korban meninggal dunia,” katanya

“Dan kurun waktu (November 2019 sampai 05 Maret) ada sebanyak 250  kasus anirat, 15 kasus pengeroyokan dan 11 kasus pembunuhan yang mengakibatkan 215 (dua ratus lima belas) korban luka berat dan 27 korban meninggal dunia,” tambahnya.