Beranda Sumsel Wabup Lahat Buka Seleksi Calon Paskibraka 2022

Wabup Lahat Buka Seleksi Calon Paskibraka 2022

72
0

Laporan Irhamuddin

Muaraenimnews.com, LAHAT – Bertempat di GOR Bukit Telunjuk Kabupaten Lahat Wakil Bupati Lahat membuka seleksi calon paskibraka kabupaten,provinsi dan nasional tahun 2022,Selasa(18/03).

Hadir dalam acara ini para kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,Ketua KONI Lahat atau yang mewakili,para pembina dan pelatih serta tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs.Beni Zainuddin,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya seleksi paskibraka ini untuk memberikan peluang/kesempatan sekaligus menjaring calon peserta dari sekolah-sekolah(SMA/SMK/MA) di Kabupaten Lahat yang memenuhi persyaratan untuk menjadi calon peserta Paskibraka tingkat Kabupaten,Provinsi maupun nasional tahun 2022.

Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta yang terpilih untuk mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat Provinsi dan Nasional di Palembang.

“Kami sampaikan bahwa peserta berjumlah 129 orang yang berasal dari SMA/SMK/MA yang ada di seluruh Kabupaten Lahat.”sampainya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan ada beberapa harapan yang ada di pundak para peserta calon Paskibraka diantaranya suksesnya pelaksanaan pengibaran bendera pada puncak hari peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Lahat pada tahun 2022 ini.

Di samping itu juga melalui seleksi ini di harapkan terdapat pemuda Lahat yang berhasil dan mewakili Kabupaten Lahat menjadi pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI di Provinsi Sumatera Selatan maupun di istana negara pada upacara kemerdekaan RI yang ke-77.

“Kami berharap untuk para peserta yang nantinya tidak terpilih untuk menjadi Paskibraka proses seleksi ini akan berguna untuk masa yang akan datang dan untuk peserta yang lulus terpilih nantinya akan berkesempatan mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.”ujarnya

Sedangkan Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Rahman Efendi,SE menambahkan peserta yang mengikuti seleksi pada hari ini berjumlah 129 orang yang berasal dari sekolah-sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Lahat.

“Di harapkan nantinya para peserta dapat mengikuti seleksi ini dengan baik dan berhasil menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi dan Nasional.”harapnya