Beranda MuaraEnim Kantor Berita Muaraenim News di Kunjungi Jurnalis TV Nasional

Kantor Berita Muaraenim News di Kunjungi Jurnalis TV Nasional

251
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM -Tiga wartawan senior dari berbagai media SCTV, MNC Media, dan Kompas TV kunjungi kantor berita media online Muaraenim News, Muaraenim, Rabu (05/02/2020).

Ketiga Wartawan senior yang berkunjung tersebut adalah H. Ajmal Rokian dari SCTV, Reza Dari kompas TV, Dede Hendra MNC Media, ketiga tiganya merupakan wartawan senior, dan dua Diantaranya merupakan wartawan yang kenyang pengalaman Ajmal Rokian berkarier di dunia jurnalis selama 32 tahun, dan Reza yang juga sudah 22 tahun bergelut di dunia jurnalis.

Hal ini tentu sangat memberikan power dan semangat khususnya para jurnalis muda Muaraenim News untuk giat menjadi seorang penulis, semuanya terlihat santai dengan sajian buah durian dan kopi hitam khas Semende.

Pimpinan Redaksi Muaraenim News Hafizul Ahkam mengucapkan Terima kasih atas kunjungan ketiga jurnalis senior tersebut ke Kantor Muaraenim News.

“Kami mengucapkan banyak Terima kasih atas kunjungan dan kedatangan para senior, ini merupakan bentuk ikatan silaturahmi dan persaudaraan sesama jurnalis dan berharap silaturahmi ini terus terjalin,” Ungkapnya.

Sementara itu H. Ajmal Rokian yang mewakili Jurnalis senior juga berharap  silaturahmi ini Tetap berjalan lancar karena sesama jurnalis tentu harus memiliki ikatan emosional baik secara pribadi maupun organisasi.

“Saya berharap semoga silaturahmi ini bisa selalu terjaga, dan bagi sesama jurnalis menjaga silaturahmi dan memperluas jaringan merupakan hal yang amat penting mengingat tugas jurnalis adalah menyampaikan informasi yang bisa dikonsumsi oleh publik secara luas,” ujar dia.

Dia juga menyampaikan tentang tujuan dan tugas menjadi seorang jurnalis. “Menjadi jurnalis adalah tugas yang mulia dimana hal ini bisa membantu semua orang untuk tahu mengenai informasi terkini yang mungkin belum banyak orang bisa mengetahui, dan jurnalis tentunya harus bersikap berani terbuka dalam menyampaikan informasi” Lanjut Ajmal

Di juga menegaskan jika menjadi jurnalis maka jadilah seorang jurnalis. “Jika anda menjadi seorang jurnalis maka jadilah jurnalis yang benar-benar jurnalis, jangan sebar berita hoax atau kebohongan, pastikan informasi yang disampaikan berdasarkan fakta yang ada, dan satu lagi jurnalis harus benar-benar transparan,” Tegasnya.