Beranda Semende Kades Sri Tanjung Sulap Bahu Jalan Jadi Taman

Kades Sri Tanjung Sulap Bahu Jalan Jadi Taman

269
0

Laporan Zul / Ali

Muaraenim News, SEMENDE – Kepala Desa (Kades) Bersama masyarakat Desa Sri Tanjung kecamatan Semende Darat Tengah ( SDT), Kabupaten Muaraenim. memanfaatkan bahu jalan, disulap menjadi taman, Minggu (08/03/2020).

Gupran kades setempat  menyampaikan, kondisi bahu jalan yang tidak tertata dengan baik dan sisa-sisa material akibat proyek pelebaran jalan raya yang berantakan menggugahnya untuk dibuat taman sehingga enak dipandang bagi siapa saja yang melewatinya.

“Pembuatan taman pingir jalan dengan panjang lebih kurang 50 M baru kita mulai dan kita adakan Gotongroyong bagi masyarakat Sritanjung di sela-sela hari libur untuk gotong royong rutin, kita adakan hari jumat sehubungan dengan program Bapak camat Semende darat tengah hari jumat hari gotongroyong atau jumat bersih,” ungkap dia.

Gupran menambahkan pembuatan taman ini bertujuan selain untuk memperindah desa, juga untuk mengurangi kebiasaan masyarakat yang tidak tertib dalam membuang sampah.

“Kita berharap, setelah dibuatkan taman ini, masyarakat akan segan untuk membuang sampah sembarangan, terutama di bahu jalan raya, kepada perangkat desa saya mengapresiasi atas kinerjanya, dan saya sampaikan terima kasih kepada pemuda pemudi dan semua masyarakat desa” tutup Gupran