Beranda MuaraEnim Libur Nasional Kejari Muaraenim Tetap Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Libur Nasional Kejari Muaraenim Tetap Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

86
0
Laporan Hafiz
Muaraenim News, MUARAENIM – Meski di hari libur nasional keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk yang pertama kalinya.Upacara ini digelar untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilali-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Acara ini di gelar, di halaman Kejari setempat, Jumaat, (1/6/2018)
Bertindak sebagai inspektur upacara Kasi Pidana Umum Firdaus Afandi SH. dalam sambutanya menyampaikan kata sambutan presiden RI Joko Widodo Firdaus memaparkan, kegiatan ini merupakan peringatan hari lahirnya pancasila yang ke 73 tahun.
“Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Jrni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945” paparnya.
Sementara itu Kejari Muaraenim Rustam SH melalui Kasi Intel Abu Nawas SH Menyampaikan, upacara ini harus tetap di laksanakan sesuai dengan isi sambutan presiden RI Dalam Rangka, Upacara peringatan hari lahir pancasil dilaksanakan 1 Juni 2018.
“Kita selaku Aparat Sipil Negara Wajib melaksanakan perintah presiden ini, makanya kita keluarga besar Kejari Muaraenim Menggelar upacara hari ini,” ujar abu.
Ditanya mengapa tidak berbarengan dengan ASN Lainnya di wilayah Pemkab muaraenim Abu menjelaskan, pihaknya harus tetap melaksanakan kegiatan seperti ini, karena ini moment penghargaan kepada para pahlawan.
“Kalau dilaksanakan di hari kerja, kita tidak sesuai dengan  petunjuk presiden di dalam sambutannya, upacara dilaksanakan hari ini. Karena inilah tanda bakti dan penghargaan kita terhadap para pahlawan dan pendiri bangsa ini, apalagi ini upacara lahirnya pancasila, yang merupakan dasar negara Republik Indonesia,” Ungkap Abu di dampingi Kasi BB dan BR, Ariyansyah SH.
Ikut serta dalam upacara ini, Kasi Intel Abu Nawas, SH, Kasi Pidum Firdaus Afandi SH, Kasi Pidsus Yul Khaidir Fitrizal SH, Kasi BB dan BR Aryansah SH, Kasubag Bin Santono, Pegawai dan karyawan kejari Muara Enim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here