Beranda MuaraEnim Dirut PAM Jabat Manager Tim Takraw Sumsel 

Dirut PAM Jabat Manager Tim Takraw Sumsel 

111
0

Laporan : Rudiyansyah.

MuaraenimNews, MUARA ENIM – Tim Takraw Sumatera Selatan optimis akan bermain maksimal di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Direktur Utama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Muara Enim, Sartono SH, kali ini dipercaya menjadi manager tim Takraw asal Provinsi Sumatera Selatan. Minggu (04_08/2019)

Sartono, selaku Pengurus Cabang Persatuan Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Muara Enim mengungkapkan, jabatan ini amanah yang harus diemban dengan baik. Dia siap membangun tim takraw Sumatera Selatan menghadapi PON 2020. Saat ini tim takraw binaannya tengah mengikuti kejuaraan Pra PON di Gedung Olah Raga Icuk Sugiarto Training Camp ( ISTC ) Sukabumi Jawa Barat tanggal 2 – 7 Agustus 2019. Sartono hadir mendampingi untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet.

Acara Pra PON cabang Takraw tahun 2019 dibuka oleh H Asnawi A Rachman, selaku Ketua Umum PTSI Pusat. Pada saat membuka acara Asnawi berpesan kepada seluruh peserta dan atlet untuk menunjukkan semangat dan sportivitas saat pertandingan.

“Mari junjung semangat dan sportivitas, tunjukkanlah semangat yang tinggi dan hasil terbaik karna ini adalah jenjang seleksi untuk ikut Pekan Olah Raga Nasional tahun 2020 dan sekaligus untuk menghadapi Sea Games tahun 2021,”ungkap Asnawi.

Sementara, Sartono kepada koran ini mengatakan, dirinya turun mengikuti langsung pertandingan Pra PON mendampingi 18 atlet, dan 4 pelatih asal Provinsi Sumatera Selatan mengikuti kejuaraan seleksi Pra PON wilayah 1 Sumatera di Sukabumi Jawa Barat. Diikuti sebanyak 150 atlet dari berbagai daerah, seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepri, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Begitu.

“Seleksi diambil 2 Provinsi yang lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional. Harapan kita Sumatera Selatan masuk mewakili wilayah 1 Sumatera,” jelas Sartono, 

Sebagai Direktur Utama, PDAM Lematang Enim, Sartono bisa membagi waktu antara pekerjaan dan sebagai Manager Tim Takraw Sumatera Selatan dengan baik. Harapan dia, tim tetap solid dan kompak, serta tampil maksimal dalm pertandingan kali ini.

“Saya akan mengikuti langsung jalannya pertandingan mulai dari awal hingga akhir. Ini sebagai wujud perhatian dan untuk memberikan memotivasi dengan harapan hasil yang terbaik untuk atlet Sumatera Selatan,”ungkap Sartono.

Sutrisno, salah satu altet Takraw Sukses mengatakan, kehadiran manager tim mendampingi para atlet yang tengah bertanding memberikan energi bagi seluruh atlet dan pelatih yang berada di Sukabumi.

“Yang pasti sangat terkesan dan termotivasi  atas kehadiran manager tim bapak Sartono SH dan sangat berterima kasih dari semua atlit Sumsel yang tengah bertanding,” ucap Sutrisno.