Beranda MuaraEnim Grup C Piala Gubernur Sumsel U-20 Bergulir, Muara Enim Libas Pagar Alam

Grup C Piala Gubernur Sumsel U-20 Bergulir, Muara Enim Libas Pagar Alam

104
0

 

Lapora Ar Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel Akhmad Yusuf didampingi Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj.) Sekda Muara Enim Emran Thabrani dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Muara Enim melepaskan tendangan bola pertama di Stadion Sekundang Bara, Jumat sore (05/11) menandai secara resmi kompetisi sepakbola Piala Gubernur Sumsel kategori Usia 20 (U-20) Grup C resmi bergulir.

Pada laga perdana, Tim Sepakbola Kabupaten Muara Enim berhasil melibas tamunya Tim Sepakbola Kota Pagar Alam dengan skor kemenangan 4-0.

Jalannya babak pertama sedikit tidak berimbang, Pagar Alam lebih banyak menahan gempuran dari Muara Enim. Banyak tercipta peluang namun tidak bisa diselesaikan dengan manis oleh para striker dari Bumi Serasan Sekundang hingga laga berakhir 2-0.

Pada babak kedua, Pagar Alam berhasil membalas sejumlah serangan dengan menciptakan beberapa peluang untuk menghasilkan gol. Akan tetapi, kemenangan berpihak ke Muara Enim hingga laga berkesudahan 4-0.

Pada Grup C ini, selain dihuni Muara Enim dan Pagar Alam, juga bercokol tim sepakbola dari Empat Lawang dan Lahat. Keempat tim saling bertemu dimulai tanggal 5-8 November 2021 hingga tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak Grand Final di Stadion Gelora Jakabaring Palembang.

Pj. Sekda saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kabupaten Muara Enim untuk menjadi tuan rumah Kompetisi U-20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2021.

Pj. Sekda mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menyambut baik adanya Kompetisi Sepakbola Piala Gubernur Sumsel U-20 ini, karena menambah semangat pecinta sepakbola dan mendukung capaian kualitas sehat jasmani, disiplin, sportivitas, dan nasionalisme.

Untuk diketahui, bahwa Pemkab Muara Enim sangat mendukung olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi dan pembinaan pada bisa olahraga.

Selain itu, dengan adanya kompetisi sepakbola U-20 ini diharapkan bisa mencetak pesepakbola handal khususnya dari Kabupaten Muara Enim dan umumnya Sumsel.

“Selamat datang kepada Tim Lahat, Pagar Alam, dan Empat Lawang di Bumi Serasan Sekundang. Selamat bertanding dan jaga sportivitas. Semoga jalannya pertandingan berjalan lancar, aman, dan terkendali,” ucap Pj. Sekda.

Sementara itu, Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf mewakili Gubernur Sumsel saat membuka kompetisi sepakbola piala gubernur U-20 atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kabupaten Muara Enim yang telah bersedia menjadi tuan rumah Grup C Piala Gubernur U-20 Tahun 2021.

Kadispora Sumsel mengatakan bahwa kompetisi sepakbola Piala Gubernur ini merupakan respon atas Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional dan menjadi panggung serta kancah persepakbolaan.

“Yang diharapkan bisa mencetak pesepakbola unggul dan menggelorakan semangat olahraga, serta pemersatu. Kompetisi ini menjadi tonggak persepakbolaan nasional,” ungkap Kadispora.

Turut hadir pada kesempatan kesempatan ini Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim.