Terimakasih Masyarakat Kabupaten Muara Enim

Laporan Hafiz

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muara Enim meraih suara sebanyak 35.102 suara di pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024. Perolehan suara tersebut tak luput dari kerja keras dari semua kader partai berlambang Bumi dan peta indonesia di kelilingi lima bintang ini.

Perolehan suara PKB ini diketahui setelah digelar Pleno yang dilaksanakan oleh KPUD Muara Enim dan KPUD Sumatera Selatan, Senin (11/3/2024).

Tercatat PKB Muara Enim mendapatkan empat kursi dari lima daerah pilih (Dapil) untuk tingkat kabupaten dan satu kursi di dapil enam Propinsi Sumatera Selatan.

Berdasarkan hasil plano KPUD Muara Enim dan KPUD Sumatera Selatan Perolehan suara PKB di Dapil Satu meraih 5.688 suara, dan suara tertinggi dan ditetapkan terpilih dengan suara terbanyak atas nama Sefti agsiadi SE dengan perolehan suara 1.537.

Sementara di dapil dua total perolehan suara sebanyak 8.351, dan suara terbanyak diraih Desy Riyanah dengan perolehan suara sebanyak 2.996.

Untuk dapil tiga total PKB meraih sebanyak 7.487 suara, kemudian suara terbanyak diraih M.Pasma ajiansyah ST dengan perolehan suara sebanyak 3.308.

Disisi lain di dapil 4 memperoleh total suara 3.225 suara. Akan tetapi kalah dan menempati rangking ke 7 . Kemudian di dapil lima total suara diperoleh sebanyak 10.351, dan perolehan suara terbanyak diraih Farhan sebanyak 2.061.Total keseluruhan suara diraih PKB pada pemilihan tahun ini sebanyak 35.102 suara.

Untuk kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan Ketua DPC PKB Muara Enim Muhamad Candra SH meraih suara tertinggi total suara sebanyak 20.339. adapun total akhir perolehan suara PKB keseluruhan 51.241.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Muara Enim Muhammad Candra SH, dihubungi wartawan usai pleno di Sumatera Selatan menyampaikan, ucapan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah memilih PKB dan kader-kader terbaiknya.

“Perolehan suara hari ini merupakan anugerah dari Allah SWT, dan kepercayaan masyarakat kepada PKB dan kader-kader terpilih, dengan ini kami meraih empat kursi di DPRD Muara Enim, dan satu Kursi di dapil enam propinsi sumatera selatan. Maka dari itu kami mewakili seluruh kader PKB menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas amanah yang dipercayakan kepada kami ,” kata Muhamad Candra SH

Show More
Back to top button