Beranda Semende Gelar Lokakarya Mini, Puskes SDL Ajak Lintas Sektor Kerjasama

Gelar Lokakarya Mini, Puskes SDL Ajak Lintas Sektor Kerjasama

132
0
Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenimnews.com, SEMENDE – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, menggelar Mini lokakarya lintas sektor, Kegiatan ini dilaksanakan di Balai kecamatan Setempat, Selasa (29/3/2022).

 
Nurbaiti Am Mkm,  Kepala Puskesmas SDL dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan undang-undang dan permenkes, bahwah setiap bulan sekali kehiatan puskesmas, ada pertemuan lintas sektor.
 
“Pertemuan ini membahas, triwulan satu di awal tahun, kita akan menyampaikan program kesehatan yang akan terintegrasi dengan lintas sektoral, giat ini dilakukan sama-sama. Dimana 12 puskesdes hadir, 10 Kepala Desa, 10 Ibu PKK,  ada dari rumah sakit Umum dari Rumah sakit Semendo,” paparnya.
 
Dia menambahkan, giat ini merupakan langkah awal kegiatan di tahun 2022, dengan harapan dapat berjalan dengan baik.
 
Camat SDL Edi Suprianto, saat membuka acara ini menyampaikan, kalau dahulu ada posyandu. Dan saat ini sudah ada semuanya, vitamin dan lain sebagainya, di lokakarya ini membahas semua ini, dan masyarakat semuanya di ajak.
 
“Kesehatan tanggung jawab kita bersama, melalui lokakarya lintas sektor ini, mari kita rumuskan, untuk mencapai tujuan bersama,”  pungkas dia.
 
Hadir Camat, Danramil  Kapolsek, Ka Kua, di dalam pelaksanaan posyandu, dari dulu sudah ada sampai sekarang, Seluruh Bidan dan pelaku kesehatan lainnya.