Beranda Sumsel Festival Film Pendek Ramadhan Motivasi Pemuda Lahat

Festival Film Pendek Ramadhan Motivasi Pemuda Lahat

121
0
Laporan Vebby Malik  dan Deddy Andespa

Muaraenim News, LAHAT – Ada yang menarik dari perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) Kabupaten Lahat ke 149 tahun ini, Garda Rajawali Perindo (Grind) bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati Lahat Bursah – Parhan menggelar Sekolah Festival Film Pendek Ramadhan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Cendrawasih Lahat, Senin, (21/5/18).

Kegiatan ini di ikuti lebih dari 100 peserta pemuda dari desa dan kelurahan se-Kabupaten Lahat.

Pantauan di lapangan, peserta sangat antusias mengarap film pendek tersebut, dengan bimbingan Umar Fauzi Bahana, produser  RTV yang langsung di datangkan dari jakarta. Selanjutnya Film hasil garapan pemuda pemudi Lahatbini Langsung di lomba kan dan di nilai oleh juri, seperi Tajudin Wakil Ketua  Dewan Pimpinan Pusat (dpp) Grind, Husril Pansyah, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten  Lahat.

Umar memuji, pemuda pemudi yang berada di Lahat yangl sangat berbakat dalam pembuatan Film pendek.

“Kedepan saya berharap,  pemuda pemudi Lahat ini, dapat membuat film yang berlatarkan panorama dan wisata yang ada disini, agar dapat dilihat di seluruha Indonesia. Ini adalah awal untuk membuka stasiun BZ TV yang telah di agendakan oleh Calon bupati  Nomor 4 Bursah – Parhan,” Papar Umar.

Sementara Sella, salah satu peserta mengatakan, sebagai peserta Sekolah Festival  Film Pendek Ramdhan ini, dirinya sangat berterimah kasih kepada Grind dan calon bupati dan wakil bupati  Bursah – Parhan yang telah menghidupkan kreatiftas mereka.
“Kegiatan ini telah mendidik dan memupuk kami pemuda dan pemudi lahat, semoga kedepan medapat bimbingan lebih untuk meningkatkan kwalitas kami,” Kata dia.

Adapun daftar pemenang Sekolah Festival Film Pendek Ramadhan tahun ini

1. Sutradara & Ide Cerita Terbaik : Team BEGUYUR
2. Aktor Pria Terbaik : Team MERAPI
3. Aktris Wanita Terbaik : Team MERAPI
4. SINEMATOGRAFI : Team BEGUYUR
5. Reporter & Presenter Terbaik : Team SELLA

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here