Beranda MuaraEnim Cegah Penyebaran Covid 19 Lapas Muaraenim Tutup Waktu Kunjungan

Cegah Penyebaran Covid 19 Lapas Muaraenim Tutup Waktu Kunjungan

67
0

Laporan Abdul Rahman-M.Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM-Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran (Covid 19) atau yang dikenal dengan Virus Corona. Lapas Muara Enim sementara Waktu melakukan penutupan kunjungan mulai berlaku Senin (23/03/2020) sampai dengan batas waktu yang belum di tentukan sesuai dengan perkembangan Pendemi Covid-19.

Penutupan Sementara Layanan Kunjungan ini di pertegas dengan Intruksi Dirjen Pemasyarakatan tentang pencegahan, penanganan, pengendalian dan pemulihan Covid-19 pada unit pelayanan teknis Pemasyarakatan. Senada dengan hal itu Pemerintah Kabupaten Muara Enim pun telah mengumumkan bahwa Wilayah Kabupaten Muara Enim dalam keadaan Waspada / Siaga Darurat Bencana Alam COVID-19.

Kalapas Muara Enim, Hidayat mengatakan Penutupan Sementara Layanan Kunjungan ini, sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19. tidak hanya itu sesuai dengan intruksi Dirjen PAS Nomor : PAS-08.OT.02.02 Tahun 2020 tentang pencegahan, penanganan, pengendalian dan pemulihan Covid-19 pada unit pelayanan teknis Pemasyarakatan. Lapas Muara Enim telah melakukan Sosialisasi dan Edukasi tentang pencegahan dan penanganan COVID-19 kepada Seluruh pegawai, Warga Binaaan dan para Keluarga/kerabat Warga Binaan yang akan melakukan Kunjungan.

“Lapas Muara Enim juga telah melaksanakan penyomprotan Cairan Disinfektan, menyiapkan cairan antiseptik dan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan bagi petugas serta menghindari kontak fisik secara langsung” Jelas Hidayat

Hidayat menambahkan kendati dengan adanya penutupan Sementara Layanan Kunjungan, Lapas Muara Enim tetap memberikan pelayanan publik secara prima yaitu dengan memberikan Layanan Kunjungan secara online melalui VIDEO CALL GRATIS. “Layanan Video Call Gratis ini menggunakan PC Komputer yang di sediakan dan tentunya mengikuti Prosedur yang telah kita siapkan. Hal ini juga merupakan langkah Social Distancing yang kita lakukan Mohon masyarakat dapat memakluminya, demi kebaikan kita bersama”Tutup Hidayat.