BerandaSumselApakah Benar Pagaralam Terancam Zona Merah? Ini Penjelasannya

Apakah Benar Pagaralam Terancam Zona Merah? Ini Penjelasannya

521
0

Laporan Yiealfian

Muaraenim News, PAGARALAM – Kota Pagaralam terancam masuk zona merah, karena banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), serta tidak ada lagi pemeriksaan terhadap para pengunjung dari luar daerah Kota Pagaralam yang ingin berwisata.

“Memang benar sebagian masyarakat sudah lengah atas protokol kesehatan, terutama di pasar, untuk itu kami Tim Gugus Tugas tidak pernah bosan menyampaikan kepada masyarakat bahwa, penyakit virus Corona tersebut memang ada bukan berita bohong, dan Corona harus ditanggapi dengan serius bukan main-main,” kata Juru Bicara Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri saat dihubungi melalui Whatsapp.

Berdasarkan pantauan, disalah satu pusat keramaian di Kota Pagaralam, terdapat masyarakat tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, mulai tidak memakai masker serta tidak berjaga jarak.

“Akan selalu dilakukan patroli terus, besinergi bersama Tni dan Pol PP,” ucap Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.IK MH saat dikonfirmasi awak media, Kamis (3/9/2020).

Sangat disayangkan pihak jajaran Pemerintah beserta Polri terus menghimbau tapi tidak juga didengarkan, seakan-akan sudah kebal dari virus Covid-19. Sementara kasus positif Covid-19 di Pagaralam tercatat per 1 September ada penambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19.