Beranda MuaraEnim Aksi Hari Ke 2 HMS3 dan IKBALMAROM Siapkan Lahan Pembangunan Ruang Kelas...

Aksi Hari Ke 2 HMS3 dan IKBALMAROM Siapkan Lahan Pembangunan Ruang Kelas Rumah Qur’an

69
0
Laporan Abdul Rahman
 

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Hari libur di manfaatkan  Himpunan Mahasiswa Semennde Sumatera Selatan (HMS3) Cabang Muara Enim Sumsel, dan  Ikatan Keluarga Besar Alumni Ma’had Al Hormain (IKBALMAROM) Cabang Muaraenim, kembali beraksi membantu penyiapan lahan untuk pembangunan ruang kelas Rumah Qur’an Al Uswah, Muaraenim, Senin (16/5/2022).

 
Pemanfaatan waktu ini luar biasa dilaksanakan oleh para mahasiswa dan alumni pondok pesantren Al Harmain ini, bukan hanya kaum pria, puluhan kaum hawa juga turut serta membantu memasak dan menyiapkan makan minum untuk peserta gotong royong ini.
 
Menariknya, saat makan bersama, para mahasiswa dan Ikbalmaram ini, makan berjamaah dengan menggunakan alas daun, di dalam musholah al uswah.
Mereka nampak kompak dan bahu membahu saat bekerja, dan berjamaah saat makan siang bersama.
 
Ketua IKBALMAROM, Hidayatullah, S.Pd.I mengatakan, di hari kedua penyiapan lahan untuk pembangunan ruang kelas rumah Qur’an Al Uswah ini, ada penambahan anggota dari sebelumnya, sehingga hari ke dua ini anggota IKBALMAROM nampak lebih kompak dan bahu membahu antara satu dengan lainnya.
 
“Alhamdulillah hari ini kawan-kawan tetap kompak, dan semuanya bekerja keras untuk pembangunan ruang kelas ini, semoga jadi amal jariyah, dan memberikan tenaga demi pendidikan qur’ani di bumi seradan sekundang ini,” ungkap dia.
 
Ketua HMS3, Muslim Ansori menyampaikan, hari ke dua anggota HMS3 kembali beraksi dan anggota bertambah dalam gotongroyong ini, dan demi pendidikan islam dan kebersamaan, seluruh anggota turun kembali membantu pembangunan ini.
 
“Kami mahasiswa turut berbuat demi ke.ajuan pendidikan islam yang ada di Kabupaten Muara Enim, dan kami yakin apa yang kawan-kawan HMS3 perbuat, dapat memberi manfaat buat anak-anak yang belajar disini kelak, dan semoga jadi amal jariyah,” pungkas dia.
 
Sementara Pimpinan Rumaah Qur’an Al Uswah Ustad Hajrul Rahman, S.Pd.I mengatakan, hari ke dua ini ada penambahan anggota yang turun membantu Rumah Qur’an Al Uswah. Pihaknya merasa sangat terbantu dengan aksi kawan-kawan IKBALMAROM dan HMS3 ini.
 
“Terimakasih kepada IKBALMAROM dan HMS3 yaang terus mensuport kami, dan telah menyumbangjan tenaganya selama dua hari, sehingga lahan tempat pembangunan sudah siap,” pungkasnya.
 
Ustad H Rahman menambahkan, pembangunan gedung kelas ini terlaksana berkat bantuan dari berbagai pihak, baik instansi, organisasi dan perorangan. 
 
“Alhamdulillah ada yang membantu tenaga, materi, matrial bangunan, baik instansi, organisasi dan perorangan, sehingga kami bisa memulai titik nol, setidaknya dana yang terkumpul sementara ini sudah cukuo untuk dari penyiapan lahan hingga tiang dan pondasi ” pungkasnya.
 
Lebih jauh dia masih sangat berharapan ukuran tangan dari semua pihak yang ingin membantu proses pembangunan gedung kelas ini.