BerandaMuaraEnim5 Pengurus PAC Muslimat NU di Kabupaten Muara Enim Resmi Dilantik

5 Pengurus PAC Muslimat NU di Kabupaten Muara Enim Resmi Dilantik

149
0

Laporan Zulfadli

Muaraenimnews.com, MUARAENIM — 5 Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Muara Enim Sumatera Selatan periode 2021 – 2023 dikukuhkan, Terdiri dari PAC Muslimat NU Muara ENIM, Gelumbang, Benakat, Tanjung Agungn, PANANG Enim. Pelantikan dilaksanakan di Pondok Pesantren Daruss’adah Muara Enim, dan dihadiri Kaban Kesbangpol Drs, Andi Wijaya, M,Si, Camat Muara Enim H, Syarifudin AP M,Si, Kiai Mifta Kaprawi Rois Syuriah PCNU Muara Enim, juga pengurus PC Muslimat Muara Enim.

Ketua PC Muslimat Muara Enim Hj. Harlena Nasri mengatakan dari 22 PAC se-Muara Enim baru 10 yang dikukuhkan kepengurusannya. Sisanya, PAC ada yang sudah di SK kan ada yang baru akan dibentuk dan yang sudah di SK kan akan segera dilantik.

“ Baru 10 PAC Muslimat yang dilantik, sisanya menyusul di kecamatan masing-masing yang belum dilantik kepengurusannya, Selain PAC, pelantikan tersebut juga dilakukan terhadap tingkatan yang berada dibawah PAC yakni tingkat ranting dan anak ranting per kecamatan tersebut” kata Hj. Harlena Nasri, Ketua PC Muslimat Kabupaten Muara Enim.

Kami sebagai pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Muara Enim. berharap pengurus yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sabaik-baiknya tentunya berpedoman kepada anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga Muslimat NU yang ada,” jelas Hj. Harlena Nasri.

Praktis, sejak ditetapkannya kepengurusan baru di tubuh PAC Muslimat NU maka kualitas pengabdian dan profesionalisme Muslimat NU ditutut untuk mengelola manajemen organisasi serta menjalanakan program hasil Kongres XVII.

Juga Ketua Tadfidziyah PCNU Muara Enim berpesan dalam sambutannya yang diwakili Ust April Kohar, S.Pd.I. Ucapan Terimakasih kepada Panitia dan PC Muslimat atas terselenggaranya Pelantikan 5 PAC Musliamat NU. Ketua Tadfidziyah PCNU Muara Enim berpesan kepada Muslimat yang sudah dilantik bahwahsanya Berjuang untuk Nahdlatul Ulama melalui Banom Muslimat sama dengan berjuang Untuk Rasulullah SAW. karena NU dan Muslimat didirikan oleh Para Ulama’-Ulama’ Warsatul Anbiya’ pewaris Para Nabi Untuk itu, dalam berkhidmah di NU. Harus selalu Kobarkan terus semangat dan hidup-hidupkan Nahdlatul Ulama, jangan sampai padam. DiKabupaten Muara Enim dari Ulu sampai Ilir secara Amaliah Alhamdulillah selalu Terjaga dan terawat. Karena Mayoritas Masyarakat Di Kabupaten Muara Enim Terlahir dgn adat istiadat Keagamaan yg kuat yg satu kesatuan dgn Tradisi dan Prinsip NU.

Dalam hal ini Kesbangpol Drs, Andi Wijaya, M,Si yang mewakili PLH Bupati Muara Enim menyampaikan Dalam sambutanya, menyebutkan bahwa selama ini organisasi perempuan sangat membantu pemerintahan dalam pembangunan. Untuk itu pihaknya berharap kerja sama Muslimat NU dan Pemkab Muara Enim agar terus berjalan dengan baik. Utamanya menjadi agen edukasi disiplin protokol kesehatan Covid-19. “Sangat dibutuhkan dalam memberikan pemahaman bagi keluarga sebagai benteng terdepan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar pak Andi membacakan sambutan bupati.