Beranda MuaraEnim Sungai Surut, warga Ramai-Ramai Mandi Kesungai

Sungai Surut, warga Ramai-Ramai Mandi Kesungai

92
0

– Berharap Pemerintah Beri Bantuan Pemasangan PDAM Murah Untuk Masyarakat Miskin

Laporan Dedi S

Muaraenim News, MUARAENIM – Dangkalnya air sungai lematang dan sungai enim membuat masyarakat yang bermukim tidak jauh dari sungai setiap pagi dan sore harinya mandi dan mencuci baju serta yang lainya.
Tak jarang juga dijumpai pada tegah hari anak-anak mandi disungai beramai-ramai sembari tertawa senang bersama teman-temannya.

Yanto, warga Dusun Muaraenim mengatakan, kita tidak memasang AIR PAM karena untuk pemsangan PAM biaya cukup mahal, jadi untuk keperluan sehari-hari baik mandi,masak, cuci piring kita mengandalkan sungai ini.
“Kita orang susah, untung sungai masih gratis,” tuturnya sembari tertawa. Selasa,(30/7/2018).

Ditambahkan Emi (25), kalau musim kemarau seperti ini, baik yang rumahnya sudah pasang PAM maupun tidak tetap ikutan mandi kesungai karena airnya dangkal, jernih ditambah lagi orang yang mandi banyak kalau sore-sore.
“Pokoknya seru mandi bareng disungai kalau posisi sungai lagi surut seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Eko selaku masyarakat Desa Muara Lawai mengatakan, kami selaku masyarakat biasa alias miskin tidak mampu memasang PAM karena biayanya cukup mahal, tapi apabila pemerintah memberikan pertolongan kepada kami orang susah ini dengan memberikan pemasangan PAM yang murah untuk warga miskin, kami sangat senang.
“Kami berharap adanya bantuan pemerintah dengan cara pemasangan PAM dengan harga murah,” harapnya.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here