Beranda MuaraEnim Polres Muaraenim Siap Amankan Sidang Pemilu 2019

Polres Muaraenim Siap Amankan Sidang Pemilu 2019

26
0

 

– Pospam Pulau Panggung Dapat Penilaian Terbaik Pertama

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Polres Muaraenim siap mengamankan Sidang pemilu 2019, Hal ini diketahui pada Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan hasil Pemilihan Umum 2019, di halaman Mapolres Muaraenim, Kamis (13/6/2019). Usai Apel Bupati, Kapolres dan FKPD memberikan penghargaan kepada beberpa pos yang mendapat penilaian pelayanan terbaik.

Adapun Pos pengamanan  mudik lebaran 2019 yang mendapat pengharagaan penilaian terbaik yang telah memberikan, pengamana dan  pelayanan kepada para pemudik, selaun itu dinilai fasilitas, dan keindahannya, terbaik pertana Pospam Pulau Panggung, Terbaik kedua Pospam Lawangkidul dan Pospam Jembatan Enim Dua Muaraenim.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH mengatakan, operasi ketupat ini telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan baik namun jedepan telah menanti tugas baru yaitu pengamanan sidang sengketa pemilu  tanggal 11-28 Juni 2018, sidang pileg tanggal 1 Juni – 9 Agustus, hindari prilaku yang dapat mencidrai proses pengamanan yang bakal dilaksanakan nantinya.

Selain itu dia menyampaikan sambutan Kapolda Sumsel Irjen polisi Drs Zul Karnain, bahwa keberhasilan dalam pelaksanaan operasi ketupat 2019, merupakan hasil dari kerja keras stake holder terkait, antara polri TNI dan semua pemangku kepentingan lainnya dalam rangka pengamanan ramadhan dan idul fitri, sehingga tercapainya tujuan operasi ketupat musi yaitu terjaminnya rasa aman warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan meryakan hari raya idul fitri.

“Saya menambahkan selaku Kapolres Muaraenim mengapresiasi kerjasama selama ini, hubungan kerjasama, rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang terjalin ini, saya berharap kedepan semakin di tingkatkan,” Tambah Kapolres.

Sementara Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Syafruddin mengatakan, di wilayah muaraenim cukup aman dan damai selama idul fitri ini, keberhasilan ini adalah kekompakan dan kegigihan semua di lapangan.

“Hari ini kita konsolidasi, jadi kedepan kita akan terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita, karena pengorbanan rekan-rekan di lapangan sangat kami apresiasi, mari terus bekerja karena kedepan tugas terus menanti kita, tetap solid untuk bangsa dan negara,” Kata Dandim.

Disisi lain Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, saat di wawancarai media ini mengapresiasi semua kinerja baik pihak kepolisian, TNI dan instansi terkait yang telah melakukan pengamanan selama ibadah puasa hingga perayaan hari raya idul fitri.

Selain itu di bangunnya pos-pos pengamanan lebaran di beberapa titik wilayah Kabupaten Muararnim, telah membawa dampak baik bagi Kabupaten, karena para penudik yang melintas merasa aman dan nyaman, dan dapatbmampir di wilayah ini.

“Alhamdulillah operasi ketupat 2019 berjalan dengan baik, dan beberpa pos mendapat kategori terbaik yang telah memberikan pelayanan pengamanan dan kenyamanan bagi para pemudik,” Pungkas Bupati.

Hadir dalam apel ini Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Syafruddin, Ketua Pengadilan Negeri Muaraenim Ahmad Nakhrowi SH MH, Kajari Muaraenim Mernawati SH, diwakili Oleh Palito SH.