Beranda Lawang Kidul YKM Berikan Penyuluhan Penyakit Diabetis

YKM Berikan Penyuluhan Penyakit Diabetis

57
0

Laporan Fanjari

Muaraenim News, LAWANGKIDUL -Dinas Kesehatan Muaraenin melalui Yayasan Kesehatan Masyarakat (YKM) memberikan penyuluhan tentang penyakit diabetis kepada masyarakat dan kader PKK Desa Tegalrejo. Kamis (24/5/2018).

Yuli Virna AMd Kep pemarteri penyuluhan, saat memaparkan materinya dib Balai Desa setempat, mengatakan, diabetis bisa di cegah dengan tidak menkonsumsi makanan dan minuman siap saji.

“Masyarakat bisa nenerapkan pola hidup yang seimbang dengan cara olah raga, makan makanan yang alami istirahat yang cukup akan membuat hidup jauh dari diabetis,” papar Yuli.

Sementara itu Musliyah (35) salah seorang peserta penyuluhan mengatakan,  penyakit diabetis jaman sekarang dapat di derita oleh semua orang dari yang tua sampai yang muda dan faktor makanan yang serba instan penyebab penyakit ini menimpa seseorang.

“Alhamdulillah setidaknya setelah mengikuti kegiatan ini kita mulai paham bahwa penyakit diabetis di indonesia sudah menempati peringkat 4 dunia, Budaya hidup sehat akan membuat kita sehat jasmani dan rohani,” pungkas dia.

Edithor :Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here