BerandaSumselYBM PLN UIW S2JB Berikan Bantuan Seekor Sapi Kepada Warga Pulau Salah...

YBM PLN UIW S2JB Berikan Bantuan Seekor Sapi Kepada Warga Pulau Salah Nama

174
0

 

Laporan Wahyu

Muaraenim News, PALEMBANG – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu membantu, warga Pulau Salah Nama dengan memberikan satu ekor sapi untuk disembelih dan dibagi kepada warga setempat.

Lurah Kecamatan Mariana Ilir Kebupaten Banyuasin, Umi Kalsum mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada tim YBM PLN, karena dalam sejarah belum pernah orang berqurban di daerah tersebut. “Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada teman-teman PLN, yang selalu memberikan perhatian serius kepada kami warga pulau salah nama ini. Warga kami juga sangat antusias dengan adanya sapi yang di berikan oleh YBM PLN,” kata Umi, Minggu (9/8/2020).

Umi mengungkapkan, ini kali ketiga wilayahnya disambangi oleh tim YBM PLN, karena sebelumnya PLN telah membantu beasiswa warganya yang putus sekolah. “Mari kita untuk terus mendoakan seluruh karyawan PLN agar selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berkah, sehingingga makin banyak yang bisa terbantukan masyarkat di sumsel ini bahkan indonesia,” ungkapnya.

Dalam sambutannya juga, GM PLN UIW W2JB sekaligus sebagai Pembina YBM PLN UIW S2JB, Bapak Dayono mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat seluruh warga pulau salah nama, dan sapi yang diberikan merupakan murni dana zakat yang dikeluarkan oleh pegawai PLN UIW S2JB. “Saya mewakili pegawai PLN mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari warga pulau salah nama, kami sangat senang kalo membuat kegiatan di pulau ini karena warga disini sangat antusias, karena kami ingin berbagi apa yang kami rasakan bisa dirasakan oleh warga disini, kedepannya kami juga akan lebih memperhatikan pulau ini, dan akan membuat program sarjana membangun desa,” terangnya.

Pulau salah nama sendiri terletak di Kecamatan Maryana Ilir Kabupaten Banyuasin yang dikelilingi aliran air sungai musi, jumlah kepala keluarga yang berada di pulau tersebut adalah 93 orang.

Walau sedikit terisolir, tapi pulau binaan YBM PLN ini mempunyai keakraban dan kekeluargaan yang sangat kental. Pulau ini kalau di peta bernama pulau banjar, dan salah satu pencarian masyarakat pulau ini adalah nelayan.