Beranda Semende Wartawan Muaraenim News Semende Tingkatkan Propesionalisme Penulisan

Wartawan Muaraenim News Semende Tingkatkan Propesionalisme Penulisan

180
0

Laporan Andi Razak / Roby

Muaraenim News, SEMENDE – Untuk meningkatkan kerja jurnalisme puluhan Wartawan Muaraenim News Biro Semende mendapat pelatihan penulisan oleh pimpinan redaksi media ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Biro Semende, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Minggu (24/11/2019).

Selain pelatihan penulisan, giat ini dilaksanakan sebagai silaturrahmi seluruh kru media ini.

Sekitar pukul 14.00 seluruh jurnalis media ini sudah berkumpul di kantor biro Desa Pulau Panggung, sebelum dimulainya pelatihan menulis, diadakan tanya jawab dan sumbang saran untuk kemajuan media ini.

Dalam acara ini nampak ada pembahasan terkait kemajuan Muaraenim News, supaya kedepannya lebih maju dan memberikan informasi kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Muaraenim, dengan berita yang akurat dan berimbang.

Dalam sambutannya pimpinan redaksi muaraenimnews Hafizul Ahkam mengatakan, seluruh keluarga besar media ini harus bahu membahu untuk kemajuan bersama. Selain itu di tekankan untuk terus menulis berbagai informasi di wilayah Semende khusunya dan umumnya di seluruh wilayah negara ini.

“Mari kita bersatu , jadilah bagai sapu lidi semakin banyak kumpulan semakin kuat, jangan tercerai berai,” katanya.

Ali Sadikin salah satu wartawan Muaraenim News mengatakan, dirinya bersama semua jurnalis media ini khusnya yang bertugas di wilayah Semende, selalu merasa optimis akan membawa muaraeni news menjadi media yang besar di Kabupaten Muaraenim.

“Kami semua yang ada di media ini, siap berjuang dan terus belajar intuk meningkatkan profesionalisme wartawan, baik pengumpulan data maupun penulisan,” Ungkap Ali

Setelah acara formal dilaksanakan pelatihan penulisan jurnalistik dengan tema dasar-dasar penulisan dan pembahsan layak berita lainnya.