Beranda Muara Enim WARTAWAN MUARAENIM GELAR AKSI SOLIDARITAS KECAM KAPOLRES WAYKANAN

WARTAWAN MUARAENIM GELAR AKSI SOLIDARITAS KECAM KAPOLRES WAYKANAN

15
0

Muaraenim News –  Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim gelar aksi solidaritas dan kecam Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Gunawan terhadap ucapannya kepada dua wartawan yaitu Dedy Tarnando wartawan Radar TV dan Dian Firasta wartawan online Tabikpun.com. di Aula Polres Muara Enim. Selasa (29/8/2017)

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim mengatakan selaku sesama insan pers sangat menyesalkan dan mengecam Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Gunawan atas penghinaannya mengatakan wartawan sama dengan kotoran hewan hal itu dikatakannya kepada wartawan Radar TV Dedy Tarnando dan wartawan online tabikpon.com Dian Firasta saat melakukan liputan. Penghinaan tersebut dia lontarkan saat penertiban masa pro dan kontra batu bara yang hampir terlibat chaos di Kampung Negeribaru, Blambanganumpu, Waykanan.

“Kami sangat mengecam sekali atas ucapan Kapolres Waykanan ini” ucapnya

Ditempat yang sama juga Hafizul Ahkam wartawan MNC Media juga mengatakan dihadapan kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan MPP  dan perwira tinggi lainnya meminta agar Kapolri mencopot Kapolres Waykanan tersebut dari jabatannya. Ini adalah cerminan seorang Kapolres yang arogan dan suka menebar kebencian.

“Melalui aksi solidaritas ini kami meminta kepada Kapolri untuk mencopot Kapolres Waykanan ini ” tegasnya

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP leo Andi Gunawan menyambut niat baik puluhan wartawan terhadap solidaritas ini. Dia mengatakan tidak bisa mengomentari kejadian yang diucapka oleh Kapolres Waykanan, karna tidak tahu persis kejadian disana.

Pastinya ini akan menjadi pelajaran bagi jajaran polres Muara Enim apa yang terjadi di Waykanan tersebut.

“Saya menghimbau kepada teman-teman wartawan apabilah ada tutur kata anggota polres Muara Enim yang kurang baik untuk cepat dikonsultasikan agar tidak ada kesalah pahaman” Pesan Kapolres

Penulis :Imam
Editor : Ahkam 
Sumber :Muaraenin news.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here