Warga Talang Jawa Tanjung Enim Di Hebohkan Di Duga Di Gigit Anjing Gila

Laporan Jumantri

Muaraenim News, LAWANGKIDUL- warga Talang Jawa kecamatan lawang kidul Kabupaten Muara Enim, hebohkan seekor Anjing di duga gila. Pasalnya, Anjing tersebut diketahui kerap mengejar warga bahkan sudah melukai tiga orang warga.
Dan ketiga orang yang menjadi korban gigitan Anjing gila itu merupakan warga Talang Jawa Tanjung Enim, Salah satu korbannya tersebut adalah Abi, yang digigit pada bagian kaki kirinya.

Sementara peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim, ketika dikonfirmasi, awak. Media pada Senin (11/05/20). Dikatakan Kapolsek, bahwa Anjing tersebut memiliki ciri-ciri warna kekuningan dengan sedikit loreng hitam bagian badannya.
“Ya benar, anggota kita bersama Bhabinsa TNI hingga sore ini masih memburu Anjing tersebut karena telah menyerang dan menggigit tiga orang warga,” kata Azizir.

Kapolsek mengatakan lagi, semua korban gigitan Anjing gila tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bukit Asam Tanjung Enim untuk pengobatan secara intensif. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap hewan tersebut, untuk segera dievakuasi agar tidak menyebabkan korban lain.

“dari berbagai informasi yang kami dapat, bahwa Anjing itu tidak hanya menggigit orang, namun juga Ayam dan Kucing. Hewan-hewan ini kerap menjadi sasaran Anjing yang diduga menderita rabies tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Najiburrahman, mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan tidak membiarkan anak-anak bermain di luar rumah, dan i pihak kepolisian dan TNI sedang memburunya.

“Ya, kepada masyarakat yang kebetulan melihat Anjing dengan ciri-ciri tersebut di atas agar segera melaporkan kepada RT, RW Bhabinkamtibmas atau langsung ke kantor Lurah. ” Kita semua berharap agar hewan ini bisa kita lumpuhkan dan kita amankan ,” ungkapnya

Show More
Back to top button