Beranda MuaraEnim Warga Jalan Griya Ade Irma Bergotong Royong Bangun Jalan Secara Swadaya

Warga Jalan Griya Ade Irma Bergotong Royong Bangun Jalan Secara Swadaya

394
0

 

Laporan Refly

Muaraenimnwes.com, MUARAENIM- Lebih kurang tiga tahun menunggu tanpa ada kepastian warga Jalan Griya Ade Irma II RT 01 RW 10 Rumah Tumbuh, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim kembali melakukan sumbangan secara swadaya membangun jalan cor beton di lingkungan tempat tinggalnya, Minggu (05/07/2021).

Sapta Muslim koordinator pembangunan jalan menjelaskan bahwa hal tersebut adalah kali kedua mereka melakukan sumbangan secara swadaya untuk membangun jalan dilingkungannya. Sebelumnya pihaknya telah membangun jalan cor beton dengan sumber dana dari masyarakat sekitar juga.

“Kita sudah berulang kali memasukkan profosal ke dinas terkai maupun Bupati tapi hasilnya tetap belum ada realisasi dan belum ada jawaban sama sekali,” ujar Sapta saat dibincangi awak media.

Jalan itu sangat dibutuhkan, jadi masyarakat sekitar berinisiatif untuk melakukan sumbangan sebesar Rp.500.000 per KK lalu dikerjakan secara gotong royong oleh warga sekitar.

Sebelum jalan tersebut mereka bangun secara swadaya sering terjadi kecelakaan mobil dan motor yang hampir masuk aliran sungai yang ada di bawah, karena tidak sanggup menaiki jalan yang tidak layak dilewati.

“Beberapa kali ada mobil yang hampir saja masuk ke sungai yang dibawah, yo karena jalan ni kan nanjak ditambah jalan ni sebelumnya masih tanah kuning lengket. kalau motor sering terjebak disini, bahkan ada masuk ke sungai di bawah,” kata Sapta lagi.

Warga meminta agar Pj. Bupati Muara Enim melalui dinas terkait dapat memperhatikan kondisi jalan mereka, lokasi jalan ini berada didalam Kelurahan Muara Enim.