Beranda Semende Warga Desa Swarnadwipa Lestarikan Budaya Gotongroyong

Warga Desa Swarnadwipa Lestarikan Budaya Gotongroyong

391
0

Suasana gotong royong pembangunan masjid  Warga Desa Swarnadwipa, Kecanatan SDT. (Foto: MN/Ningsih)

Laporan Ningsih – Destri

Muaraenim News,SEMEMENDE – Kepala Desa bersama masyarakat Desa Suarna Duipa, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDL), Kabupaten Muaraenim, tetap menjaga budaya gotongroyong, hal ini terlihat saat mereka melaksanakan budaya kebersamaan itu membangun tempat ibadah berupa masjid,  Senin (9/12/2019).

Pantauan wartawan Muaraenim News,saat peliputan di desa tersebut, Kades Swarnadwipa, Yansa bersama masyarakat bergotong royong bahu membahu, saat melaksanakan pemembangun masjid di desa itu. Yansa nampak tak canggung dan tidak sungkan mengaduk matrial untuk pembangunan masjid.

Yansa  menegaskan  dengan ikut gotong royong bersama masyarakat tidak mengharapkan pujian atau pun sanjungan,  apa yang dilakukannya sebagai bentuk stimulan dan memberikan motivasi kepada warganya untuk tetap melestarikan semangat gotong royong dalam pembangunan masjid.

“Anggaran pembangunan Masjid di Desa Suarnaduipa murni swadaya masyarakat setempat,  Alhamdhulillah dengan semangat gotongroyong dan kekompakan masyarakat dilakukan pengangkutan pasir dan matrial, untuk itu mudah-mudahan pembangunan masjid tetap kokoh dan bisa berjalan lancar,” ujar Yansa

Kades yang saat itu ikut langsung dalam gotong royong pembangunan masjid tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan warganya. “Semua warga bisa kompak dalam pembangunan masjid,” ucapnya.

Lebih lanjut Kades menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kekompakan dan menumbuhkan semangat gotong royong samapai ke anak anak kita nanti

“Pekerjaan seberat apapun kalau kita kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan, mudah-mudahan pembangunan masjid ini cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaanya kepada Allah SWT,” tuturnya.