Beranda MuaraEnim Wabup Bareng Kapolres Muaraenim Sidak Pasar

Wabup Bareng Kapolres Muaraenim Sidak Pasar

42
0

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah SH dan Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH, Senin (26/5/2019) sekitar pukul 09.00 wib, menggelar sidak  harga di pasar Muara Enim. Bersama Kasdim 0404, dan Kepala Dinas Terkait , BPOM dan instansi lainnya l, sidak ini digelar sehubungan dengan stabilitas harga, ketersedian bahan kebutuhan pokok dan standar mutu makanan yang diperjual-belikan pedagang.

Pada kegiatan pengecekan tersebut Kapolres Muara Enim dan Wakil Bupati Muara Enim dan unsur terkait lansung menanyakan kepada pedagang tentang harga dan ketersedian bahan seperti lapak pedagang telur, lapak daging, ayam, cabe,  kelapa dan lain-lainnya.

Tim berpindah dari satu lapak ke lapak lainnya guna menanyakan tentang harga. Dari peninjauan harga yang ditanyakan lansung oleh tim kepada para pedagang tidak ditemui ada kenaikan yang berarti, sedangkan ketersedian bahan para pedagang menyatakan distribusi bahan pokok mencukupi, sehingga berpengaruh kepada kestabilan harga.

Disamping pengecekan harga juga di sampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar, selalu waspada terhadap tindak kejahatan dan kejadian lainnya, seperti copet, jambret, curanmor yang parkir dipasar, atau kejadian kebakaran rumah dan kebakaran pasar.

“Kepada para pedagang harus hati-hati menggunakan listrik di lapaknya, untuk menghindari kebakaran, dan kepada semua pelaku pasar hendaknya berhati-hati dari copet, jambret maupun curanmor di jalan raya,” Kata Kapolres Muaraenim.