Beranda Lawang Kidul Usaha Ekonomi Mikro di Kecamatan Lawangkidul Kian Terpuruk

Usaha Ekonomi Mikro di Kecamatan Lawangkidul Kian Terpuruk

73
0

Laporon Fanjari

Muaraenim News,  LAWANGKIDUL – Dalam kehidupan tidak terlepas dari sisi perekonomian, peluang seseorang tentunya berbeda satu sama yang lainya,dan kesempatan tidak lah mudah bagi yang kurang beruntung.

Ekonomi mikro sebagai penyangga ekonomi kerakyatan yang seharusnya bisa menjadi perhatian para pemangku kebijakan, seperti pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan yang selama ini menjadi slogan, mereka seharusnya sudah saatnya mendapatkan tempat terdepan sebagai prioriras utama dalam pembangunan ekonomi kerakyatan.

Sayangnya, antara selogan dan kenyataan di lapangan sangatlah berbeda, hal ini diketahui dari beberpa pengusaha mikro di Kecamatan Lawangkidul.

Hal ini di ungkapakan Mirna (28) usahnya menjahit pakaian kini kian terpuruk, karena selama ini dirinya selalu berusaha sendiri tanoa ada campur tangan atau bantuan dari pihak manapun.

“Memang hidup tidak lah mudah peluang ada keberuntungan yang tidak berpihak, usaha sudah di jalaninya seperti usaha menjahit pakaian yang sudah berjalan seperti sekarang karena order jahitan dikit ya jadilah buat bertahan menyambung hidup,” kata Mirna kepada wartawan, Sabtu (19/5/2018).

“Pantauan wartawan dilapangan semakin hari terbukti banyak pengusaha jahitan yang sepi, karena banyak seragam seragam yang di datangkan dari luar kota.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here