Beranda Nasional Update Kasus Corona di Indonesia: 450 Positif, 38 Meninggal, 20 Sembuh

Update Kasus Corona di Indonesia: 450 Positif, 38 Meninggal, 20 Sembuh

84
0
Laporan Redaksi
 
Muaraenim News, JAKARTA – Juru bicara pemerintah soal penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, merilis angka terbaru kasus yang disebabkan virus corona itu. Terdapat penambahan, baik dari kasus positif maupun pasien yang sembuh maupun meninggal.
“Ada penambahan kasus baru sebanyak 81. Jadi total kasus (positif) 450,” kata Yuri, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3).
 
Dari pasien positif virus corona itu, ada pasien yang dinyatakan sembuh yakni 20 orang. Namun, jumlah pasien yang meninggal dunia pun bertambah, yakni 38.
 
“Ada penambahan kasus meninggal 6, total 38,” ungkapnya.
 
Presiden Jokowi sebelumnya menjelaskan soal upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk menangani penyebaran virus corona di Indonesia. Salah satunya, pemerintah tengah menyiapkan obat bagi para pasien corona.
 
Menurut Jokowi, pemerintah sudah memesan obat yang telah digunakan di beberapa negara untuk mengobati corona, yakni Avigan dan Klorokuin (Chloroquine).
 
Jokowi mengatakan pemerintah juga sudah menyiapkan obat dari hasil riset yang bisa digunakan untuk mengurangi dampak virus corona. Pemerintah juga telah menyiapkan mekanisme untuk distribusi obat tersebut.