Beranda Semende Upayakan Desa Bersih Dan Sehat Pemdes Tenambungkuk Gelar Gotong-royong

Upayakan Desa Bersih Dan Sehat Pemdes Tenambungkuk Gelar Gotong-royong

179
0

Laporan Roby

Muaraenim News, SEMENDE – Pemerintah desa Tenambungkuk Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) bersama masyarakat melakukan giat gotoroyong.

Adapun sasaran dari kegiatan kmi yaitu part dan melakukan pelebaran jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU), jalan setapak menuju kebun/wilayah pertanian, jalan ke Sekolah Madrasah Iftidayah Negeri (MIN) Tenambungkuk.

Kepala desa tenam bungkuk Darul mengatakan gotong royong ini adalah bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap kesehatan dan kemajuan desa.

“Kita lakukan kegiatan ini salah satunya untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang bersih dan sehat bebas dari sampah dan penyakit,” katanya kepada awak media, Kamis (09/07/2020).

Dikatakan Darul terkait melakukan gotong royong jalan ke arah makam dan areal perkebunan itu adalah salah satu upaya untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan kegiatan.

“Kegiatan ini kami lakukan agar masyarakat yang mau ziarah ke makam bisa berjalan dengan lancar karena jalan selama ini agak sempit jika orang yang ziarah membawa mobil.

jalan hanya cukup untuk mobil satu saja jika bertemu dengan mobil lain maka harus mundur mencari jalan yang luas dikit agar bisa lewat, maka dari itu kami lakukan pelebaran,” ungkapnya.

Lanjut dirinya mengatakan “Kami juga membersihkan paret jalan agar air yang mengalir tidak meluap naik ke bahu jalan.” imbuhnya.

Sementara itu Habibi masyarakat setempat mengatakan bahwa kegiatan itu sangat sangat didukung penuh masyarakat.

“kami sangat mendukung kegiatan gotong royong yang di lakukan pemerintah desa kami dengan ada nya gotong royong ini.”katanya.