Beranda MuaraEnim Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Berlangsung Khidmad

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Berlangsung Khidmad

26
0

Laporan Dedi

Muaraenim News, MUARAENIM – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) gerakan Pramuka ke 57 berlangsung khidmad. Gubernur Sumatera Selatan (Sumse) H Alex Noerdin yang juga Ketua Majelis Pembina Pramuka Provinsi Sumsel bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun Pramuka ke 57 tingkat daerah Provinsi Sumsel tahun 2018 di Lapangan Merdeka Kabupaten Muaraenim, Rabu (5/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengharapkan kepada seluruh kepala daerah Bupati dan Walikota se-Sumsel untuk memberikan dukungan penuh terhadap gerakan Pramuka baik melalui peningkatan sarana prasarana, pendidikan dan pelatihan termasuk menganggarkan bantuan dana hibah untuk operasional gerakan Pramuka.

Dikatakannya, Pramuka menjadi perekat bangsa dan negara kesatuan RI karena memberikan sistem pendidikan yang menyeluruh.
Di dalam Pramuka bukan hanya diberikan keterampilan tetapi anggotanya juga dibekali pendidikan mental spiritualnya.
“Pramuka harus diberi bekal pendidikan mental spiritual,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara pada peringatan hari ulang tahun Pramuka ke 57 Gubernur Sumatera Selatan beserta rombongan, PJ Bupati Muara Enim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, para unsur muspida beserta tamu undangan lainnya.

Edithor Hafizul Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here