Beranda Muara Enim UPACARA HUT RI DAN KAWAT BERDURI

UPACARA HUT RI DAN KAWAT BERDURI

162
0

Muaraenim News – Pengamanan Detik detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera sang Saka Merah Putih di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, Kamis (17/08/2017). Dijaga dengan sangat ketat dan dilakukan pengamanan berlapis, sepanjang jalan di batasi dengan Pagar Kawat berduri setinggi Hampir 2 Meter.

Setiap tamu undangan di periksa, begitupun semua Wartawan yang akan meliput detik detik Proklamasi di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP mengatakan tujuan ini guna menjaga detik detik yang sakral yang hanya terjadi satu tahun sekali.
“Kita terapkan pengamanan secara berlapis, mulai dari kawat berduri, dan memeriksa tas yang di bawa oleh para tamu undangan tanpa terkecuali, termasuk wartawan juga akan kita periksa juga,” Jelas Leo kepada wartawan.

Di tambahkan Leo, pengamanan ini selain menjaga ketertiban detik detik proklamasi, juga mengamankan dan menjaga hal yang tidak diinginkan.
“Ini kan prosesi yang sakral, dimana kita memperingati saat para pejuang kita mengibarkan bendera pada 17 Agustus 1945 dahulu, kita berharap detik detik Proklamasi kali ini dapat aman terkendali,” Tutupnya.

Abend, salah seorang warga dan seorang Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muara Enim mengapresiasi penjagaan itu, dan mendukung pengamanan itu.
“Kalau memang itu sudah tugas harus dilaksanakan, guna menjaga keterbiban, tapi disisi lain membuat masyarakat menjadi takut seolah seperti ada batasan, padahal di HUT RI ke 72 ini masyarakat bebas merayakan nya,” Ujar abend

Penulis : Ari Firmansyah
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here