Beranda Lawang Kidul UKM Tanjung Enim Wisata,TEW, Ikut Memeriakan Bazar HUT PTBA

UKM Tanjung Enim Wisata,TEW, Ikut Memeriakan Bazar HUT PTBA

94
0
Laporan : Rudi yansyah

MuaraenimNews, LAWANG KIDUL  — UKM #TEW (Tanjung Enim Wisata) IKut serta memeriakan Bazar dalam rangka HUT PTBA ke 38, ikut pameran guna mempromosikan hasil karya kerjinan anak anak Tanjungenim dan sekitarnya, Kamis (07/03/2019).

TEW adalah salah satu UKM perserta dari 144 stand yang mengikuti Bazar yang didiadakan panitia  PT Bukit Asam Tbk, guna memeriahkan 100 tahun menambang dan HUT PTBA  ke 38. Kegiatan Bazar resmi dibuka  rabu 06/03/2019, pembukaan acara secara langsung dilakukan oleh GM UPTE  PTBA Suhedi pukul 14.00 Wib Kemaren, di Lapangan Gedung Olaraga Bukit Asam (GOR BA).
Rima Abi selaku Onwer TWE mengukapkan,” Dalam hal ini TEW siap berpartipasi dalam mensuksekan prgram Tanjung Enim Kota wisata”. Tanjungenim Kota wisata, salah satu program yang di canangkan oleh PTBA, guna menuju peningkatan para wisatawan agar mau nantinya berkunjung ketanjung enim, ungkapnya.
Rima menambahkan, TEW merupakan salah satu UKM binaan CSR PTBA dan  sangat terbantu dengan adanya bantuan pembinaan ini. Salah satu produk yang dihasilkan oleh TEW berupa kaos bertuliskan ” TANJUNG ENIM WISATA” Pewang untuk dimobil, tempat buah yang terbuat dari rotan, tempat tisu terbuat pestik anyam, tempat agua gelas terbuat dari pelastik daur ulang, tudung saji terbuat dari tali pelastik yang tak terpakai dan banyak yang lainya.
Pantauan Media di lapangan, TEW mempermosikan hasil kerajinan masyarakat, terutama yang mendukung kemajuan kota Tanjungenim, yang di canangkan PTBA menuju Tanjung Enim Kota Wisata.