Beranda Muara Enim TRUK MELINTAS DI SIANG HARI DIPERINTAHKAN PUTAR BALIK OLEH POLISI

TRUK MELINTAS DI SIANG HARI DIPERINTAHKAN PUTAR BALIK OLEH POLISI

15
0

Muaraenim News,  LAWANGKIDUL – puluhan kendaraan jenis truk angkutan batubara di tilang dan diperintahkan memutar balik kendaraan,  oleh anggota polsek Lawangkidul, dalam razia yang di gelar di jalan Lintas Sumatera, Lawang kidul Muaraenim.

Razia yang digelar Selasa,  (26/9/2017) ini dimulai dari pukul 8. 30 hingha pukul 10.30 wib, hasilnya puluhan truk pelanggar ketentuan berjalan di siang hari ini langsung di tindak aparat kepolisian setempat.

Razia ini di gelar dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman bagi para pengguna jalan raya, baik roda dua maupun roda empat, di wilayah hukum polsek Lawabgkidul.

Pantauan Muaraenim News,  Terlihat jajaran Polsek Lawang kidul dan anggota lantas melakukan kegiatan razia truck angkutan batu bara yang melintas dijalan umum dibawah batas waktu yang telah ditentukan, yakni petang hari (18.00)WIB.

Kapolsek Lawang kidul AKP Yosef Rizzal SH,  saat ditemui awak media mengatakan, pihaknya akan terus merazia truk batubara yang melintas pada siang hari,  jal ini perlu dilaksanakan untuk menciptakan rasaaman bagi semua pengendara yang melintas di jalur itu.

“Razia seperti ini akan kita  lakukan secara rutin , untuk hari ini puluhan mobil terjaring razia dan ditilang. Seluruh truck batu bara yang terjaring razia di perintahkan untuk kembali ketambang tempat asal mereka muat batu bara,” ungkap Yosef.

Sementara Iwan salah satu warga Tanjung Enim mengatakan, adanya pelanggaran oleh para pengendara truk angkutan batubara ini,  sudah sepantasnya di tilang oleh polisi,  namun diribya berpendapat,  hendaknya pihak perusahaan transportir,  atau tambang mematuhi aturan yang sudah ada.

“Tuck batu bara selain melanggar jam yang telah ditentukan juga sangat mengotori jalan, karena terpal penutup bak tidak tertutup rapat hingga banyak berjatuhan ke nadan jalan hingga mengganggu pengendara lainnya, ” tutur Iwan.

Penulis : Rudiansyah
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here