Tingkatkan Kapasitas dan Keterampilan Pegawai, Pemkab. Muara Enim Gelar Pembinaan Publik Speaking

Laporan Hafiz

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan keterampilan pegawai dalam berkomunikasi serta memahami aturan dasar keprotokolan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim, Rabu (12/07) menggelar Pembinaan Public Speaking tahun 2023 di Hotel Griya Sintesa Muara Enim. Selain memberikan pemahaman dalam berkomunikasi, kegiatan pembinaan yang dibuka oleh Plt. Asisten Administrasi dan Umum, H. Rinaldo, S.STP., M.Si., ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi para aparatur dalam menunjang pelaksanaan tugas dan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.
.
Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., melalui Plt. Asisten Administrasi dan Umum menyampaikan bahwa kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking skill sangat diperlukan bagi para aparatur pemerintahan. Untuk itu dirinya berharap semoga kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta dari para aparatur pemerintahan pada organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal dan perwakilan 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya.
.
Melalui penyelenggaraan pembinaan publik speaking ini dirinya mengharapkan para peserta nantinya mampu membawa peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat pada pelatihan tersebut. Sementara itu Plt. Kabag Prokopim, Zeno Zasman, S.Sos., M.I.Kom., menjelaskan bahwa pembinaan ini merupakan kegiatan rutin Bagian Prokopim yang diselenggarakan setiap tahun. Dijelaskannya narasumber dalam pembinaan ini yaitu Bapak M. Syafiul Muktapa, C.STMI., C.PS., C.MC., (CEO Bicara Pede Academy, Jakarta).

Show More
Back to top button