Beranda Tanjung Agung Tim Lebah Polsek Tanjungagung Ungkap Tiga Perkara Curat dan Curas

Tim Lebah Polsek Tanjungagung Ungkap Tiga Perkara Curat dan Curas

263
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Tim Law Enforcement and Brave to Action Honeslty (Lebah) Polsek Tanjung Agung, dibawah pimpinan Kapolseknya Akp Arif Mansyur SH Sik MM, berhasil mengukap tiga perkara curat dan curas.

“Kita sudah melaksanakan giat operasi  Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang dilaksanakan oleh tim Lebah, dengan sasaran tiga c, curas, curat, curanmor, senpi, sajam, narkoba, perjudian, miras dan prostitusi, hasilnya kita berhasil ungkap tiga perkara curat dan curas,” Kata Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM, Sabtu, (8/12/2018).

Dalam giat ini kapolsek membagi dua tim, tim lebah satu dibawah pimpinan Kapolsek Tanjung Agung Akp Arif Mansyur SH Sik MM, dan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Agung Ipti Heri Irawan SE dengan sasaran DPO curat. Sementara tim lebah dua, dibawah pimpinan Ka Spk Bripka  Edi Efrian dan Kasium Polsek Tanjung Agung Bripka Yuswindra dengan sasaran DPO curas.

Ungkap kasus  oleh tim lebah satu dua perkara curat, pertama korbannya Darmiati (58) Kepsek SDN 15 Tanjung Agung, pihaknya kehilangan satu unit Telivisi merk polytron 24 inc warna hitam, Reciver Parabola, Seruling, Buku dan alat ATK. Diketahui pelakunya Lengki Yohanes dan  Yondi Melki Saputra warga Desa Matas,

Menindak lanjuti laporan, anggota Polsek Tanjung Agung melakukan penyelidikan, setelah diketahui keberadaan pelaku Lengki Yohanes Bin Hasrin yang sembunyi di dalam hutan desa Matas. Selanjutnya Yondi Melki berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan di rumahnya dan para pelaku langsung di bawa ke Mako Polsek Tanjung Agung untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

Selain itu, terungkap Juliansyah warga  Desa Matas, kehilangan Uang pada  Rp.3 Juta, satu pack Rokok LMD dan delapan bungkus Rokok sampurna Mild. Berdasarkan pengembangan tim lebah, diketahui dilakukan Lengki Yohanes.

Sementara itu tim lebah dua berhasil mengungkap satu perkara curas, diceritakan Alex (45) sedang mengendarai mobil Fuso no.pol : B.9691.Cfr warna Orange di Desa Pandan Enim, tepatnya di depan Telaga Biru di stop lima orang dengan mengancam akan melempar dengan batu, mereka meminta uang. lalu sopir memberikan uang Rp.2000. dan para pelaku merasa masih kurang dan kembali menyetop sembari melempar batu ke arah muka sopir dan mengenai kepala, mereka mengambil uang di dasbor sebesar Rp.100.000

“Berdasarkan hal tersebut, tim melakukan penyelidikan, di dapati Informasi tentang keberadaan pelaku sedang berada didalam rumahnya di Desa Pandan, tim langsung menuju lokasi, dilakukan pengepungan, tanpa perlawanan, tim berhasil mengamankan pelaku, sementara lempat pelaku lainnya masih DPO,” Punkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here