Beranda Tanjung Agung Tim Lebah Bergerak Cepat Pemuda ini Kembali Temukan Sepeda Motornya

Tim Lebah Bergerak Cepat Pemuda ini Kembali Temukan Sepeda Motornya

106
0

 

Laporan Yonky

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – M Dany (24) warga Tanjungenim ini legah setelah motor yang digelapkan temannya sendiri EN (26) warga  Tanjungagung,  di Desa Tanjungagung pada 30 Mei lalu. Kini kembali didapatkan, setelah tim Law Enforcement and Brave to Action Honestly (Lebah) Polsek Tanjung Agung telah melakukan ungkap kasus tindak pidana penggelapan tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil di rangkum menyebutkan, pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2019, sekira pukul 15.00 wib, korban Dany bersama teman-temannya pergi ke Desa Tanjung Agung, pada saat itu korban baru kenal dengan pelaku bernama EN, kemudian EN meminjam motor honda beat korban, namun setelah lama menunggu sampai sore, pelaku tidak mengembalikan sepeda motornya.

Selanjutnya korban mencari dan tidak di ketemukan, lalu korban pulang ke Tanjung Enim dan sampai tanggal 09 Juni 2019 motor juga belum dikembalikan oleh pelaku dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 (Satu) unit motor Honda beat warna hitam No.pol.: Bg.6134.DAA dengan harga Rp. 8 juta, dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek Tanjung Agung.

Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM mengataknan telah melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku EN, setelah dilakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku, kemudian anggota Reskrim melaporkan hasil penyelidikan kepada kepadanya, selanjutnya dia memerintahkan Kanit Reskrim beserta tim Lebah untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada dirumah pelaku. Pihanya berhasil mengamankan tsk tanpa perlawanan, dan mengakui perbuatannya, selanjutnya pelaku diamankan di polsek Tanjung Agung  guna dilakukan nya penyidikan lebih lanjut.

“Sejauh ini kita telah mengambil tindakan  Membuat LP, Mendatangi TKP dan mengolah TKP, BAP saksi dan barang bukti, dan kita selanjutnya menangkap dan menahan dan telah melakukan sidik perkara, adapun barang bukti yang kita amankan, Satu lembar STNK atas nama korban, selembar bukti pembayaran kredit,” pungkas Arif.